Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Eko dan Sri Terima Bonus Rumah dari PABBSI

Rabu, 21 Desember 2016

Share this history on :
SETELAH mendapat bonus dari pemerintah, kini dua lifter Indonesia, Eko Yuli Irawan dan Sri Wahyuni, kembali mendapatkan apresiasi atas prestasi Olimpiade 2016. Mereka mendapatkan hadiah rumah. Bonus itu diberikan oleh Pengurus Besar Persatuan Angkat Besi, Binaraga, dan Angkat Berat Seluruh Indonesia (PB PABBSI).

Pemberian bonus rumah secara simbolis dilakukan di sela - sela pembukaan Rapat Kerja Nasional di Hotel Century, Senayan, Selasa (20/12/2016). Sejatinya pemberian bonus rumah itu telah dilakukan dua pecan lalu di Kawasan Bekasi Selatan, Jawa Barat. Acara rakernas PB PABBSI itu dihadiri oleh Menpora Imam Nahrawi, Kasatlak Prima Achmad Soetjipto, dan Ketua Umum KONI, Tono Suratman.

Menurut Ketua PB PABBSI Rosan P Roeslani menyatakan pemberian bonus ini atas janji kami sebelumnya kepada Eko dan Yuni. Rumahnya memang baru jadi makanya kami baru berikan kuncinya seminggu yang lalu. Sehingga acara seremoninya baru kami lakukan sekarang. "Kami memberikan apresiasi ini tidak hanya kepada atlet tetapi pihak pendukung yang berkontribusi pada cabang angkat besi dan atlet cabang lainnya seperti angkat berat, " kata Rosan.

Janji bonus rumah sendiri pernah diungkapkan Rosan pada Agustus lalu. Rosan menyatakan akan memberikan bonus dalam bentuk yang berbeda dari yang diberikan pemerintah berupa uang tunai Rp 2 miliar dan tunjangan Rp 15 juta perbulan, karena meraih perak di Olimpiade Rio. Hari ini bonus itu pun diberikan secara simbolis.

"Saya berharap dengan pemberian bonus ini mereka terus bisa berprestasi. Walau bonus juga bukan satu-satunya motivasi mereka, tapi paling tidak bisa memacu atlet lain dan yang muda untuk ke depannya, " tandasnya.

Menanggapi bonus ini, Eko Yuli mengaku senang dengan bonus yang diberikan ini. " Senang sekali karena awalnya waktu tanding tidak ada janji soal bonus. Tapi pas dapat medali ternyata ada bonus ini," ungkap Eko.

PABBSI juga memberikan penghargaan kepada lima pelatih dan atlet angkat berat putri, Sri Hartati, yang telah lima kali meraih medali emas di Kejuaraan Dunia Angkat Berat di kelas 57 kg. Sri mendapatkan bonus sebesar Rp 50 juta atas prestasi yang ditorehkan. Sementara pembina dan pelatih yang juga mendapat penghargaan adalah Imron Rosadi (pembina berdedikasi), Patmawati, Syafrizal, Taufik, dan Jasmi. Jordan
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...