Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Justin/Christo Tembus Babak Final

Jumat, 16 Desember 2016

Share this history on :
HARAPAN tuan rumah memperoleh gelar masih terjaga. Saat pasangan Justin Barki/ Christopher Rungkat berhasil melaju ke babak final Combiphar Tennis Open 2016. Pada laga semifinal di lapangan tenis Hotel Sultan Jakarta, Jumat (16/12), kombinasi petenis junior dan senior itu sukses menepiskan perlawanan ganda Jepang, Rio Noguchi/Daisuke Kamizawa. Justin/Christo unggul straight set 6-2 6-4.

“Kemenangan ini berkat belajar dari hasil pertandingan di nomor tunggal, menghadapi petenis dengan level lebih tinggi, membuat kepercayaan diri saya tumbuh. Dan itu, sangat membantu meningkatkan penampilan di sektor ganda,” ucap Justin seusai pertandingan.

Justin/Christo tampil sangat dominan sepanjang pertandingan babak empat besar turnamen bertajuk Indonesia F6 ITF Men’s Future ini. Duo Merah Putih itu butuh waktu tak sampai satu jam, hanya 48 menit untuk menuntaskan perlawanan wakil Negeri Matahari Terbit itu. Justin tampil sangat cekatan, mencegat di depan net dengan pukulan voli nan mematikan. Sementara Christo sebagai leader, piawai mengatur alur serangan.

Namun, pasangan yang pekan lalu menorehkan hasil terbaik bagi wakil Indonesia di turnamen berhadiah total 30.000 dollar AS atau sekitar Rp 400 juta ini dengan melangkah hingga babak empat besar itu sempat kesulitan mengakhiri set kedua. Ketika Justin memegang service dalam kedudukan 5-2 justru lawan mampu melakukan break. Justin/Christo harus kehilangan dua game sebelum akhirnya menang, 6-2.

“Bagus juga untuk menambah pengalaman kami sebagai pasangan agar mampu keluar dari tekanan di saat-saat kritis,” ucap Christo, pemilik 31 gelar juara ganda kategori ITF Men’s Futures ini, santai.

Di final, Sabtu (17/12), duet yang telah berpasangan dalam empat turnamen internasional itu bakal meladeni pemenang partai semi final antara unggulan kedua, Francis Casey Alcantara (Filipina)/Anthony Susanto dengan ganda asal Polandia, Maciej Smola/Karol Drzewiecki. Laga itu harus ditunda lantaran Maciej Smola telah memainkan tiga laga yang tertunda sekaligus sepanjang Jumat (16/12) ini.

“Siapa pun lawan di final nanti, kami siap. Alcantara/David, kami pernah mengalahkannya di seri kedua, minggul lalu. Sedangkan Smola, saya telah menghadapinya di babak pertama tunggal seri ini,” tutur Justin penuh keyakinan. Jordan

Hasil Jumat (16/12):

TunggalPerempat Final:
5-Enzo Couacaud (Prancis) v 1-Cheong Eui Kim (Korsel) 6-2 6-3
Maciej Smola (Polandia) v Jake Delaney (Australia) 3-6 6-3 6-2
Jui Chen Hung (Taiwan) v 7-Sidharth Rawat (India) 6-4 2-6 7-6(3)
6-Kento Takeuchi (Jepang) v Francis Casey Alcantara 6-4 6-2

Ganda Semi Final:

Justin Barki/Christopher Rungkat v Rio Noguchi/Daisuke Sumizawa (Jepang) 6-2 6-4
Jadwal Sabtu (17/12)
Semifinal Tunggal:
5-Enzo Couacaud (Prancis) v Maciej Smola (Polandia)
Jui Chen Hung (Taiwan) v 6-Kento Takeuchi (Jepang)

Ganda:

Maciej Smola/Karol Drzweicki (Polandia) v 2-Francis Casey Alcantara (Filipina)/David Agung Susanto.
Final Ganda:
Justin Barki/Christopher Rungkat v Maciej Smola/Karol Drzweicki (Polandia) atau 2-Francis Casey Alcantara (Filipina)/David Agung Susanto


Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...