Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Justin/Christo Tumbang, Indonesia Tidak Punya Wakil

Sabtu, 10 Desember 2016

Share this history on :
PUPUS sudah harapan tuan rumah untuk meraih gelar Indonesia F5 ITF Men’s Futures berlabel Combiphar Tennis Open 2016. Pasalnya pasangan Justin Barki (16) dan Christopher Rungkat (26) terhenti di semi final. Kombinasi petenis junior senior itu kandas di tangan unggulan ketiga asal Jepang, Issei Okamura/Kento Takeuchi melalui laga super tie break, 6-7(2) 7-6(3) (6-10).

Kendati kalah, Justin/Christo memberikan perlawanan sengit yang menghibur penonton di lapangan tenis Hotel Sultan Jakarta, Jumat (9/12). “Ini pelajaran yang sangat baik bagi Justin sebagai petenis yang baru memulai karier di level turnamen Men’s Future seperti ini. Dia harus mengalami laga yang ketat hingga mampu mengatasi momen-momen kritis yang terjadi dalam pertandingan,” tutur Christo usai laga berdurasi satu jam 30 menit ini.

Duet Merah Putih itu pun memiliki peluang untuk memenangi partai semi final kedua dari tiga turnamen yang telah mereka lakoni. Di game kedelapan set pertama saat unggul 4-3, Justin/Christo tak mampu melakukan break meskipun telah unggul 40-0.

“Sepenuhnya ini masalah jam terbang, ganda Jepang itu telah kenyang berkompetisi di ajang seperti ini. Mereka lebih fokus hingga mampu mengambil poin-poin penting,” ucap Christo yang telah mengoleksi 31 gelar juara ganda kejuaraan yang digelar Federasi Tenis Internasional (ITF) itu.

Justin pun mengamini ucapan sang senior yang menjadi mentornya di lapangan. Keberhasilan pasangan ini menembus semifinal turnamen yang menyediakan total hadiah 30.000 dollar AS atau sekitar Rp 400 juta itu adalah prestasi terbaik petenis tuan rumah hingga seri kedua. Justin/Christo bakal kembali tampil di seri ketiga yang menjadi penutup gelaran Combiphar Tennis Open 2016.

Jepang Mendominasi

Sementara itu, wakil Jepang merajalela di sektor tunggal. Petenis-petenis asal Negeri Matahari terbit itu sukses menguasai tiga tempat di babak semi final. Juara seri pertama, Shintaro Imai bakal terlibat perang saudara dengan unggulan keempat, Yusuke Takahashi di babak empat besar yang dijadwalkan Sabtu (10/12).

Petenis Perancis, Enzo Couacaud menjadi satu-satunya semifinalis non Jepang. Runner up seri pertama yang menempati posisi unggulan kelima itu akan menantang seeded kedua, Makoto Ochi. Jordan


Hasil Jumat (9/12)
Tunggal Perempat Final:

Shintaro Imai (Jepang) v 1-Cheong Eui Kim (Korsel) 3-6 7-5 6-2
4-Yusuke Takahashi (Jepang) v 8-Kento Takeuchi (Jepang) 6-0 6-3
5-Enzo Couacaud (Perancis) v Renta Tokuda (Jepang) 6-1 6-3
2-Makoto Ochi (Jepang) v Francis Alcantara(Filipina) 7-6(3) 6-4

Ganda Perempat Final:
1-Yunseong Chung (Korsel)/Shintaro Imai (Jepang) v Aditya Hari Sasongko/Sunu Wahyu Trijati 7-5 6-4
3-Issei Okamura/Kento Takeuchi (Jepang) v Roy Hobbs (Singapura)/Cheong Eui Kim (Korsel) 6-2 6-3
Justin Barki/Christopher Rungkat v Thien Nguyen Hoang (Vietnam)/Anthony Susanto Walk Over
Semi Final:
1-Yunseong Chung (Korsel)/Shintaro Imai (Jepang) v Karol Drzewiecki (Polandia)/Sasi Kumar Mukund (India) 7-6(3) 3-6 (10-3)
3-Issei Okamura/Kento Takeuchi (Jepang) v Justin Barki/Christopher Rungkat 7-6(2) 6-7(3) (10-6)

Jadwal Sabtu (10/12)
Tunggal Semifinal:

Shintaro Imai (Jepang) v 4-Yusuke Takahashi (Jepang)
5-Enzo Couacaud (Perancis) v 2-Makoto Ochi (Jepang)

Ganda Final:

1-Yunseong Chung (Korsel)/Shintaro Imai (Jepang) v 3-Issei Okamura/Kento Takeuchi (Jepang)

Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...