Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Sukses di Vietnam, Indonesia Ditunjuk Jadi Tuan Rumah 2017

Kamis, 22 Desember 2016

Share this history on :
PERGURUAN Karate Institut Karate-Do Nasional (Inkanas) yang mewakili Indonesia di ajang event ASEAN-Japan Karate Shoto Championship 2016, Vietnam pada 15-18 Desember lalu. Pesertanya adalah negara-negara ASEAN plus Jepang.

Selain mengikuti event itu Indonesia juga hadir dalam Technical Director WKF (World Karate-Do Federation). Menurut Humas Inkanas Ricky Muchtar bahwa hasil dari pertemuaan di Vietnam. Indonesia ditunjuk menjadi tuan rumah untuk kegiatan Asia Karate Shoto Championship dan kegiatan seminar dipandu oleh Masao Kagawa yang juga merupakan Pelatih Tim Nasional Jepang. andu oleh .

“Dua kegiatan itu adalah bagian dari sosialisasi menjelang tampilnya karate di Olimpiade 2020 Tokyo,” kata Ricky kepada awak media di Jakarta, Rabu (21/12). Ricky menambahkan bahwa telah berkordinasi dengan pihak terkait akan mengundang Sensei Masao Kagawa yang merupakan guru besar jepang itu, ke Indonesia di dua even tersebut pada Desember 2017.

Sementara itu karateka Indonesia sukses mencapai prestasi di ajang ASEAN-Japan Karate Shoto Championship 2016, dengan berada di posisi kedua di bawah Jepang. Itu artinya untuk kawasan ASEAN kita menjadi juara umum.

Menurut Ricky tim yang kita turunkan di Vietnam itu adalah karateka yang dipersiapkan dalam menghadapi Olimpiade 2020 mendatang. “Kita bersyukur cabor karate dipertandingkan di ajang Olimpiade 2020 mendatang. Sebab Indonesia mempunyai peluang untuk meraih medali,” tandas Ricky.

Terkait hal itu Indonesia kini telah bersiap diri menghadapi pentas olahraga terbesar di dunia itu, dengan memberikan kesempatan para karateka untuk bertanding di ajang internasional. “Itu adalah bagian pencapain target, sehingga kita memberikan kesempatan menambah jam terbang dan pengalaman bertanding untuk mencapai hasil maksimal,” katanya.

Tim Indonesia yang berangkat ke Vietnam itu Dipinpin langsung Ketua PB Inkanas Badroddin Haiti. Turut mendampingi Sensei Ellong Tjandra selaku Ketua Dewan Guru, Sensei Djafar Djantang selaku Head of JKS Indonesia Branch dan Manager tim Sensei Andrian Tejakusuma. Mantan karateka Nasioanal Arief Taufan bertindak selaku pelatih. Jordan


Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...