Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Ketua PPB:Olahraga Harus Bersih dari Unsur Politik

Minggu, 22 Januari 2017

Share this history on :
KETUA Umum Partai Pemersatu Bangsa (PPB) Eggi Sudjana SH menyatakan bahwa untuk membina olahraga harus murni dan tidak terkait dengan kepentingan unsur politik. Kita harus membedakan antara olahraga dan politik, dan kepentingan lainnya.

Menurutnya jika urusan dalam pembinaan olahraga dicampuradukkan dengan politik, pasti syarat dengan kepentingan partai dan pribadi. “Saya berharap olahraga kita terus maju dan mempunyai prestasi internasional. Apalagi kita sedang gencar mengkampenyakan Asian Games dalam upaya kita sebagai tuan rumah 2018,” kata Eggi seusai menghadiri Rakornas PPB di Hall C1 JIEXPO Kemayoran Jakarta, Sabtu (21/1).

Rakornas PPB yang juga dihadiri ribuan massa itu juga membahas beberapa program partai tersebut khususnya menghadapi Pemilu 2019. Eggi juga mengakui hanya olahraga yang mampu menyatukan elemen bangsa ini. Ia kemudian memberikan contoh ketika ada pertandingan sepak bola di mana timnas Indonesia menghadapi tim luar seperti di Piala AFF, semua elmen bangsa ini menjadi satu. Tak ada batas, semua berbaur demi membela timnas kebanggaannya.

“Dalam olahraga itu kan tak hanya bicara prestasi tetapi juga memiliki nilai yang amat strategis yakni membangun karakter bangsa dan membangkitkan rasa nasionalisme. Kedua hal ini juga ditanamkan pada PPB,”kata Eggi.

Dalam membangun PPB pun menurut Egi selalu mengedepankan azas persatuan dan kesetaraan. Tak ada sekat dan batas di PPB, baik perbedaan suku, agama dan bahasa. Sikap politik PPB, lanjut Egi, menghilangkan transaksional dalam berbagai hal termasuk memilih pemimpin. Karena selama ini, PPB menilai gejala politik transaksional di negeri ini sudah merajalela. Untuk menjadi pemimpin di tingkat daerah (Gubernur, Bupati, Walikota), tak luput dari politik transaksional.

”Hal ini sangat berbahaya jika kita dalam hal ini masyarakat berdiam diri. Kita harus bereaksi untuk membendung itu dan PPB berada di garda terdepan. PPB juga mengaja semua elemen bangsa ini membendung semakin merajalelanya politik dinasti di mana kekuasaan bertumpu pada satu keluarga,”tambahnya.

Eggi juga menjelaskan bahwa PPB tengah berjuang untuk menjadi peserta pemilu ditahun 2019. PPB akan berjuang melalui jalur hukum karena target menjadi peserta pemilu wajib hukumnya bagi anggota dan kader serta simpatisan partai ini.

Menurut sejumlah masyarakat partai ini akan menjadi partai alternatif, disaat partai yang ada tidak lagi mampu mengakomodir kehendak mayoritas masyarakat indonesia yang pluralisme dan memiliki berbagai latar belakang yang berbeda.

Partai ini juga menitik beratkan pada Keadilan sosial bagi seluruh rakyat indonesia, sesuai pengalam ketua umum partai ini yang malang melintang di dunia hukum dan aktivitas organisasi, menurutnya sangat penting untuk menerapkan dan menjadi konsen partai dalam perjuangan nya mewujudkan prinsip prinsip diatas, oleh karena partai ini sangat relepan dalam sitwasi indonesia saat ini yang mengingginkan persatuan dalam berbangsa dan bernegara, sesuai cita cita partai menjadikan indonesia bertakwa demi persatuan bangsa. Jordan

Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...