Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Tono:Sepakbola Piala KONI-SIWO Pusat Harus Didukung KONIDA

Selasa, 10 Januari 2017

Share this history on :
KETUA KONI Pusat Mayjen TNI (Purn) Tono Suratman menegaskan bahwa pelaksanaan kejuaraan sepak bola Piala KONI-SIWO Pusat berskala nasional yang bertajuk usia muda itu harus di dukung oleh masing masing KONI Provinsi atau KONI Daerah. Dengan program tersebut secara otomatis akan membantu program PSSI kedepan dalam mencetak pemain pemain muda berbakat.

“Dari even ini, kita bisa menghasilkan pemain berkualitas, melalui kejuaraan yang berlevel usia muda. Selanjutnya juara dari turnamen ini, kita harus persiapkan untuk dikirim kekejuaraan internasional seperti Ghotia atau MIC Barcelona Spanyol sebagai Goal turnamen di kejuaraan KONI. Tentunya bukan hanya juaranya namun runer up atau juara II bisa ikut mewakili indonesia di kejuaaran Internasional lainnya,”kata Ketua KONI Pusat Tono Suratman di Kantor KONI kepada wartawan, Senin sore (9/1).

Seperti diketahui Kejuaraan KONI-SIWO PWI digelar di Jakarta, melibatkan dua katagori usia 14 dan usia 16 tahun. Untuk U-14 telah usai digelar pada 22-24-/12/2016 lalu. Sedangkan dikategori usia 16 tahun, akan di gelara pada 24 - 27 Januari 2017, mendatang.

“Pemain terbaiknya atau pemain berbakat akan di pantau langsung oleh pelatih kenamaan yang bersertifikat AFC sekaligus pemilik Licensi Instructur Grassroots FIFA AFC seperti Zaenal Abidin. Dari pelaksanaan U 14 atlet yang kelahiran kelahiran 2002, Tim Talents Couting (pemnadu bakat) sudah menggantongi 21 pemain. Demikian halnya di pelaksanaan U16, Tim pemandu bakat akan mencari pemain terbaiknya dan pemain berbakat,”kata Ketua Pelaksana kegiatan Piala KONI-SIWO PWI Taufik Panji Alam. Jordan


Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...