Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

8 Tim Bersaing Perebutkan Piala Presiden

Selasa, 21 Februari 2017

Share this history on :
SEBANYAK delapan tim berhasil menembus fase kedua (babak perempat final) turnamen pramusim Piala Presiden 2017. Delapan tim itu masing-masing lima juara grup dan tiga tim peringkat kedua terbaik.

Lima kesebelasan juara grup, yakni: Mitra Kukar (Grup 1), Arema FC (Grup 2), Persib Bandung (Grup 3), Pusamania Boreno FC (Grup 4), dan Semen Padang FC (Grup 5). Sementara tga tim runner-up terbaik, yakni Bhayangkara FC (Grup 2), Sriwijaya FC (Grup 4), dan Madura United (Grup 5).

Delapan kesebelan tersebut, selanjutnya, akan kembali diadu. Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah (Jateng) ditunjuk sebagai tuan rumah perempat final. Ketua Pengarah Piala Presiden, Maruarar Sirait menyampaikan delapan besar akan menyajikan empat partai pertandingan.

Laga perempat final akan dimulai pada Sabtu (25/2) dan Ahad (26/2) dengan dua partai pertandingan. Rangkaian laga tersebut, agar tersaring menjadi empat kesebelasan menuju babak semifinal.

Sementara itu Ketua Pelaksana Piala Presiden, Iwan Budianto menjelaskan, laga perempat final cuma dilakukan satu kali pertandingan. Artinya, tim yang menang akan memastikan tiket ke babak semifinal yang akan dimulai pada 2 dan 5 Maret.
"Pemenang perempat final 1 akan melawan pemenang perempat final 2. Begitu juga dengan pemenang dari perempat final 3 akan melawan pemanang perempat final 4," kata Iwan.

Lebih jauh Iwan menerangkan, setelah perempat final menerapkan sistem single match, maka babak semifinal akan dilakukan dengan sistem tandang dan kandang. Dua tim dengan agregat terbaik pada babak semifinal, akan melenggang ke partai final pada 12 Maret di Stadion Pakansari, Bogor. Jordan



Berikut ini hasilnya:
Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah
Sabtu, 25 Februari 2017:
Pukul 18.00 WIB: Pusamania Borneo FC vs Madura United
Pukul 21.00 WIB: Persib Bandung vs Mitra Kukar

Minggu, 26 Februari 2017
Pukul 18.00 WIB: Semen Padang vs Bhayangkara FC
Pukul 21.00 WIB: Arema FC vs Sriwijaya FC
Pemenang di laga pertama (PBFC vs MU) dan ke-3 (SP vs BFC) akan bermain sebagai tuan rumah di leg 1. Pemenang laga ke-2 (Persib vs Mitra Kukar) dan ke-4 (Arema vs SFC) di semifinal pertama akan berstatus tim tamu.

Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...