Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Imam:KONI, KOI dan FORMI Harus Bersinergi

Selasa, 21 Februari 2017

Share this history on :
TIGA lembaga penting dalam dunia olahraga Indonesia, yakni Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI), Komite Olimpiade Indonesia (KOI) dan Federasi Olahraga Masyarkat Indonesia (FORMI) harus berbagi peran dan bersinergi untuk membangun prestasi olahraga nasional.

Jika ketiga organisasi di sektor olahraga tersebut menjalankan tugas dan fungsi dengan baik, maka beban pemerintah dalam memajukan olahraga bisa terbantu.Demikian ditegaskan Menpora Imam Nahrawi saat membuka Musyawarah Olahraga Nasional Luar Biasa (Musornaslub) dan Rapat Anggota KONI Tahun 2017 di Gedung Dwi Warna, Lemhanas, Jakarta, Selasa (21/2).

"Saya berharap ketiganya, segera membagi tugas dengan baik. KOI, KONI dan Formi harus fokus sama anggotanya masing-masing. Karena pemerintah ingin menjadikan olimpiade sebagai misi untuk mengangkat harkat dan martabat bangsa Indonesia di mata internasional," ujar Imam.

Menurut Imam, bahwa Ia mengaku lega karena beberapa hari yang lalu Ketua Umum KONI Tono Suratman, Ketum KOI Erick Thohir dan dan Ketua Umum FORMI Hayono Isman sudah berkumpul bersama-sama membicarakan hal-hal besar. "Kalau ke tiga tokoh olahraga ini sudah berkumpul maka tugas Menpora semakin ringan. Saya hanya memfasilitasi untuk kepentingan olahraga agar semakin jaya," katanya.

Musornaslub KONI yang mengambil tema Pembangunan Olahraga untuk Meningkatkan Persatuan dan Kesatuan Bangsa mengagendakan tiga rangkaian kegiatan, yang terdiri dari pemilihan Ketua Badan Akreditasi Olahraga Indonesia (BAORI), penjelasan Tim Kelompok Kerja KONI, tentang penyempurnaan AD/ART KONI dan Seminar Nasional Olahraga, dan Rapat Anggota KONI 2017. Kegiatan ini diharapkan dapat membawa KONI dan olahraga Indonesia kearah yang lebih baik dan pada akhirnya dapat meningkatkan prestasi olahraga nasional.

Dalam kesempatan sama Tono Suratman mengatakan, acara ini digelar untuk menghimpun pemikiran, selaras misi pemerintah dalam memajukan olahraga. Harapan kami Musornaslub ini dapat menghasilkan keputusan yang bermuara pada semakin fokusnya pembinaan dalam meningkatkan prestasi olahraga nasional.

“KONI yang akan datang yang akan dipilih secara difinitif serta anggaran dasar dan anggaran rumah tangga KONI yang telah di sempurnakan akan sangat menentukan kelancaran dan pelaksanaan tugas KONI ke depan dalam membina dan meningkatkan organisasi ke depan," ujar Tono.

Sementara itu Ketua Bidang Litbang KONI Pusat DR Sudirman Kara terpilih menjadi Ketua Baori masa bakti 2016-2020. Sudirman menggantikan Prof Benny yang sudah habis masa jabatannya. Sudirman adalah calon tunggal, sehingga secara aklamasi ia terpilih. Jordan


Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...