Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Justin/Christo Tembus Babak Final

Sabtu, 25 Februari 2017

Share this history on :
TUAN rumah Indonesia berhasil meloloskan Justin Barki/Christopher Rungkat ke babak final turnamen pekan ketiga Combiphar Tennis Open 2017. Di semifinal kejuaraan berhadiah total 45.000 dollar AS atau sekitar Rp 600 juta, Jumat (25/2) , unggulan ketiga itu mengalahkan ganda Jepang, Masaya Kobayashi/Yutaro Masuzaki. Duet kombinasi junior senior itu menang telak dua set langsung dengan skor akhir 6-1 6-2.

“Hari ini motivasi kami sangat tinggi untuk bisa memenangi partai semi final. Kami juga ekstra waspada terhadap lawan karena di perempat final mereka bisa menyingkirkan seeded kedua. Kami gembira dengan hasil ini,” tutur Justin (16 tahun) seusai laga berdurasi 48 menit.

Dalam laga empat besar yang berlangsung di lapangan tenis Hotel Sultan Jakarta itu, juara turnamen serupa tahun lalu itu tampil sangat dominan. Meski demikian, Justin merasa tetap perlu melakukan evaluasi menghadapi pertarungan babak pamungkas.

“Secara tim, kami perlu berdiskusi untuk memperbaiki pergerakan di lapangan. Sedangkan saya pun harus lebih baik lagi dalam melancarkan serve dan pengembalian agar tidak mudah dimatikan lawan,” paparnya.

Di final, Sabtu (25/2) Justin/Christo akan kembali meladeni ganda dari Negeri Matahari Terbit, Sho Katayama dan Sho Shimabukuro yang berhasil menghentikan laju wakil Merah Putih, Aditya Hari Sasongko/Sunu Wahyu Trijati 7-6(2) 3-6 [10-5].

“Kami sudah pernah lihat permainan pasangan Jepang itu, terutama Sho Shimabukuro yang mengalahkan Christo di babak kedua tunggal. Pasti akan jadi partai final yang menarik,” kata Justin yang berupaya memburu gelar juara ganda kedua di ajang level ITF Men’s Future ini.

Di sektor tunggal, dua petenis asal Eropa berhasil melangkah ke babak empat besar. Unggulan teratas, Alexandre Muller asal Perancis akan menghadapi wakil Australia yang menempati posisi seeded ketiga, Dayne Kelly. Sedangkan unggulan kelima yang juga juara pekan lalu, Sebastian Fanselow (Jerman) bakal terlibat bentrok dengan wakil Asia, Sho Shimabukuro (Jepang) di semifinal. Jordan


Hasil Jumat (24/2)

Semifinal Ganda:
Sho Katayama/Sho Shimabukuro (Jepang) v Aditya Hari Sasongko/Sunu Wahyu Trijati 7-6(2) 3-6 [10-5].

3-Justin Barki/Christopher Rungkat v Masaya Kobayashi/ Yutaro Matsuzaki (Jepang) 6-1 6-2.

Jadwal Sabtu (25/2)

Semifinal Tunggal:
1-Alexandre Muller (Perancis) v 3-Dayne Kelly (Australia)
Sho Shimabukuro (Jepang) v 5-Sebastian Fanselow (Jerman)

Final Ganda:
Sho Katayama/Sho Shimabukuro (Jepang) v 3-Justin Barki/Christopher Rungkat.


Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...