Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

BLiSPI Resmi Berdiri

Jumat, 17 Februari 2017

Share this history on :
BERANGKAT dari maraknya kegiatan kejuaraan tingkat usia dini, muda dan pelajar di tanah air. Namun belum memiliki Lembaga yang dapat mengakomodir, mengatur, dan sebagai pihak operator pertandingan. Serta kepedulian terhadap pembinaan usia dini dan usia muda.

Maka berdirilah lembaga Badan Liga Sepak bola Pelajar Indonensia (BLiSPI). Badan ini adalah bentuk sinergisitas antara pihak Kemenpora dan PSSI. Badan ini nantinya akan berperan dalam mengatur regulasi keberadaan sekolah sepak bola (SSB) yang ada di Indonesia yang kini makin menjamur dan belum memiliki tata kelola yang tepat, baik dalam pembinaan maupun penyelenggaraan turnamen usia muda.

Menurut Ketua BLiSPI, Subagja Suihan, pembinaan usia muda sudah selayaknya ditangani lebih serius, karena ini merupakan dasar atau fondasi lahirnya calon pemain sepak bola masa depan.

"Sebagai lembaga bentuk kerjasama, BLiSPI akan mendorong PSSI untuk merancang konsep dalam hal penataan program, kompetisi, pelatih dan unsur pendukung. Termasuk didalamnya tim pemandu bakat, sehingga pemain-pemain yang berlaga di kompetisi usia muda tidak disia-siakan," ucap Subadja kepada wartawan dalam deklarasi BLISPI di Jakarta, Kamis (16/2/17).

Subagja menambahkan, kedepan BLISPI akan berperan aktif dalam pembangunan sepak bola usia muda, mengingat Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi telah memberikan dukungan, termasuk juga dari pihak Kemenpora melalui Deputi III Bidang pembudayaan Olahraga, Raden Isnanta.

"Kami berharap BLiSPI akan menjadi bagian penting pembinaan kedepannya, bisa berperan secara bersama, baik kepada PSSI maupun Kemenpora yang juga selama ini sangat peduli pada pembinaan usia muda," katanya.

Dalam deklerasi itu dihadiri Menpora Imam Nachrawi dan Ketua PSSI Edy Rahmahyadi yang sekaligus membuka kegiatan tersebut. Dalam deklarasi itu, sebelumnya diadakan seminar yang diikuti sekitar 200 peserta dari perwakilan BLiSPI Provinsi dan Kabupaten/Kotamadya.

Adapun Pendiri BLiSPI adalah mantan pemain sepakbola nasional, pihak kemenpora, pemerhati sepakbola usia dini, dan pihak PSSI. Berikut keenam nama pendiri BLiSPI: Subagda, Rully Nere, Jailani, Teguh Rahardjo, Alwi. Jordan
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...