Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Andhika Calonkan Diri Jadi Ketua PB Perbasasi

Senin, 27 Maret 2017

Share this history on :
SETELAH Ratna Yulita mendeklarasikan pencalonannya, kini giliran Andhika Yudisthira Monoarfa ikut meramaikan bursa Calon Ketua PB.Perbasasi (Persatuan Baseball dan Softball Seluruh Indonesia), periode 2017-2022.

Sosok Andhika Yusdistira Monoarfa di perbasasi sudah tak asing lagi. Ia pernah menjadi atlet di klub Citra Muda, Prambors, dan Pimpro Timnas Softball dan Baseball menghadapi Asian Games 2018.

"Terima kasih buat tim yang mendukung saya dalam pencalonan ini. Terutama kepada mantan Ketua Harian dan Ketua Umum Perbasasi, Gugun Yudinar, Sekjen Perbasasi, Arif Hardeno dan teman Pengrov yang selama ini telah berkomunikasi untuk pencalonan saya ini," tandasnya dalam acara deklarasi pencalonannya sebagai Ketua Umum Perbasasi, Senin (27/3).

Andhika mengatakan, sebenarnya tidak ada niatan untuk maju di Munas. Tapi, ia mengaku didaulat oleh klub, pengrov, dan para seniornya di Pebasasi. "Saya punya waktu 14 hari untuk mengumpulkan dukungan. Alhamdulilah, dalam waktu sepuluh hari dapat mengumpulkan dukungan," tandas Andhika.

Ia juga berjanji, kepercayaan ini tidak akan di sia-siakan, secara normatif semua pasti ingin memajukan Perbasasi. "Visi saya mau kembalikan induk organisasi mengacu ke induk organisasi international yakni, WBSI yang memisahkan Softball dan Baseball. Kalo di Indonesia pmisahan itu harus dirubah AD/ART, nanti akan saya bentuk dewan kehormatan," tandasnya.

Selain itu, ia juga akan mewajibkan kompetisi setiap provinsi untuk pertandingan di tingkat nasional dngan dukungan perlatan dari Perbasasi. "Saya juga akan dirikan PT Liga Softball Indonesia dan Hall of Fame bagi atlet maupun klub berprestasi.Dan saya janjikan akan menghilangkan like and dislake di Perbasasi," janjinya.

Sementara itu, mantan Ketua Umum Perbasasi, Gugun Yudinar yang hadir dalam acara deklarasi itu, berharap agar Andhika Monoarfa terbuka dengan segala kritikan nantinya. Maju sebagai Caketum, ia mendapat dukungan dari 6 Pengrov, DKI, Jateng, Kalbar, Sulsel, Sulut, dan Banten. Ia mendapat dukungan lebih dari 5 Pengrov yang menjadi syarat maju sebagai kandidat.

Munas PB.Perbasasi digelar 5-6 Mei Mendatang. Namun, tempat pelaksanaannya masih tentatif. Pasalnya, Sumsel dan Bali juga ikut mengajukan diri menjadi tuan rumah gelaran Munas itu . Jordan

Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...