Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Sukses Gelar Kejurnas, Ju Jitsu Siap Gelar Presiden Cup

Senin, 27 Maret 2017

Share this history on :
SETELAH sukses menggelar Kejurnas ju jitsu yang digelar di di lobi GPO TVRI Jakarta pada, 25–26Maret, yang kali kedua. Dalam Kejurnas Ju Jitsu ini melibatkan seluruh komponen Ju Jitsu Indonesia kembali terlaksana. Event ini mengambil tema: Kejurnas Jujitsu ARENA CUP, UNITED TO BECOMES ONE.

Sukses pelaksanaan KejurnasJujitsu ARENA CUP ini tentunya tidak lepas dari peranan semua praktisi ju jitsu di tanah air. Terutama, Rony Hendropriono, selaku CEO Arena MMA Indonesia ikut memberikan komitmen untuk serius mendukung sukses prestasi Jujitsu di AsianGames2018.

Rony Hendropriono juga menyampaikan, bahwa pelaksanaan Kejurnas Jujitsu Arena Cup merupakan ajang pemanasan untuk mempersipakan kompetisi Jujitsu pada President Cup Internasional Jujitsu Championship. Di mana event tersebut tengah digarap dan dikonsep Subhan Prasandra yang secara resmi ditunjuk sebagai ketua pelaksana kegiatan tersebut.

Menurut Rony Hendropriono,bahwa potensi dari atlet-attlet Indonesia saat ini sungguh luar biasa. Hanya saja sampai sekarang belum terlihat dan tersalurkan. "Mengingat belum adanya kompetisi ju jitsu berskala nasional yang benar-benar bisa memawadahi aspirasi semua atlet ju jitsu di Indonesia. Kegiatan yang bisa menarik perhatian sebelumnya ada Kejurnas Sandro Ganesa Cup yang dilaksanakan di Aeon Mall pada 21–22 Mei 2016 lalu, dan Kejurnas Arena Cup yang sudah terlaksana beberapa waktu lalu," ungkapnya.

Lebih lanjut Rony menegaskan, bahwa rencana pelaksanaan President Cup akan diselenggarakan pada Oktober 2017. "Untuk itu, kami meminta Saudara Subhan Prasandra untuk melakukan pertemuan dengan pihak Ju jitsu Internasional Federation (JJAU) dan Jujitsu Asia. Event tersebut rencananya juga akan diikuti para wasit dan juri Indonesia dengan tujuan untuk menaikkan level wasit Indonesia dalam persiapannya menuju Asian Games 2018," tegas Rony.

Sesuai dengan konsep awal bahwa kegiatanPresident Cup akan mempertandingan 3 kategori pertandingan. Yakni NeWaza, Show System, Fighthing System. Kami ingin memberikan kesempatan atlet lokal untuk beradu dengan atlet Jujitsu terbaik dunia," ucap Thema Aradea, juru bicara Arena MMA Indonesia. Jordan

Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...