Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

BPS Menuju Prestasi Dunia

Senin, 20 Maret 2017

Share this history on :
SEKOLAH Sepak Bola (SSB) Bina Putra (BPS) Sentra FC, Cirebon adalah salah satu SSB yang mempunyai prestasi nasional. Data teranyar saat BPS berhasil menjadi jawara Liga Top Skor U-14 di Bandung, Jawa Barat, awal Maret lalu.


Lebih spektakuler lagi adalah saat Bina Putra Sentra FC (BPS), berhasil meraih gelar juara Liga Sepakbola Pelajar (LSP) U-10 Piala Menpora 2016, yang berlangsung di Sidoarjo, Jawa Timur pada 9 September 2016. Pelaksanaannya bertepat dengan pelaksanaan Hari Olahraga Nasional (Haornas).

Dua prestasi fenomenal itu membuat Pembina sekaligus pemilik klub sepakbola Bina Putra Sentra FC Subagja Suihan mengadakan syukuran dan memberikan apresiasi kepada sejumlah pemainnya mereka. Disamping itu Subagja juga memberikan apresiasi bagi mantan pemain nasional yang kini beralih profesi sebagai pelatih. Adapun mereka yang menerimanya adalah Maman Suryaman (pelatih PPLM), Encang Ibrahim, Ridwan, Nasuha, dan Erus Rusman.

Syukuran, Silaturahmi, dan Penyerahaan Penghargaan bagi pesepakbola muda BPS FC. Dengan tema Membina Sepakbola Usia muda untuk meraih prestasi nasional dan internasional, berlangsung di salah satu Hotel di, Cirebon, akhir pekan ini.

Menurut Subagja kegiataan ini adalah bagian dari rasa syukur kami atas prestasi anak-anak yang sudah mengangkat daerah Cirebon. Dan ujud kepedulian kami terhadap perkembangan sepakbola nasional. Serta apresiasi anak-anak yang sudah berupaya keras mengangkat kehormatan daerah Cirebon.

"Kami berharap anak-anak ini kelak yang bakal menjadi cikal bakal penghuni Timnas sepakbola senior. Untuk mewujudkan hal itu kami berupaya dan berbuat semaksimal mungkin, memberikan kesempatan ikut turnamen, baik tingkat daerah, nasional, dan internasional," kata Subagja yang juga Ketua Badan Liga Sepakbola Pelajar Indonesia (BLiSPI) kepada awak media di sela-sela acara tersebut.

Subagja menambahkan kesempatan yang kami berikan kepada anak-anak adalah bagian dari upaya untuk menambah pengalaman dan jam terbang mereka.

Dalam acara ini dihadiri mantan pemain nasional seperti Rudi Wiliam Keljtes, Rully Nere, dan Donny Latuparissa. Serta para pemain sepakbola Pusat Pendidikan dan Latihan Mahasiswa (PPLM), binaan Kemenpora.

Sementara itu dalam kata wejangan Ruy William Keltjes (RWK) menyatakan Bina Putra Sentara FC mempunyai potensi besar menjadi salah satu SSB terbaik di tanah air. Sebab mereka sudah mempunyai prestasi yang membanggakan bagi daerahnya.

"Jika dikelola dengan baik dan benar serta memberikan kesempatan uji coba dan turnamen yang berkelas. Saya yakin klub akan menjadi besar dan segani," kata Rudy pelatih Persepam Madura, yang kini tengah mempersiapkan diri ikut di tampil di Kompetisi Liga Indonesia-2 yang akan berlangsung pada Minggu ketiga April mendatang.

Sebelum acara malam syukuran ini, terlebih dahulu diadakan pertandingan persahabatan PPLM melawan dua tim sekaligus di stadion Bima, Cirebon, Jawa Barat, Jumat sore (17/3). Di babak pertama PPLM berhasil mengalahkan Tim Kotamadya Cirebon 1-0.Sedangkan di babak kedua PPLM berhasil menahan imbang seniornya PS Linus Cirebon, 1-1. Jordan

Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...