Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

BLiSPI Gelar Workshop LSP Piala Menpora2017

Sabtu, 15 April 2017

Share this history on :
BADAN Liga Sepakbola Pelajar Indonesia (BLiSPI), akhirnya bias bernapas lega setelah adanya kepastian digelar Workshop Liga Sepakbola Pelajar (LSP) U-14 Piala Menporav2017. Kepastian tersebut didapat dari hasil Rapat Koordinasi (Rakor) di kantor Kemenpora yang dipimpin langsung oleh Deputi III Bidang Pembudayaan Olahraga R. Isnanta dan Asdep Sentra dan SKO Teguh Rahardjo. Turut serta dalam rapat itu Ketua BLiSPI Subagja Suihan dan panitia lainnya, di Jakarta, kemarin.

Dari hasil rapat tersebut kemenpora sepakat dengan BLiSPI bahwa Work Shop akan dilaksanakan pada 20-22 April 2017 di Jakarta. Namun tempat belum ditentukan. Rencananya akan di ikuti oleh Korwil/Ketua BLiSPI dari 34 Provinsi. Adanya kepastian jadwal workshop itu Ketua BLlSPIi sekaligus sebagai penanggungjawab LSP U- 14 Piala Menpora, Subagja Suihan menyatakan lega.

"Dengan adanya kepastian Workshop tersebut membuat kami dapat mempersiapkan diri sebaik-baiknya dalam menyambut gelaran LSP U-14 Piala Menpora. Kami juga telah mempersiapkan materi- materi yang akan disampaikan di acara itu," kata Subagja kepada wartawan.

Lebih lanjut ia menjelaskan bahwa pihaknya menyiapkan materi regulasi pertandingan. Sebab, menurutnya itu adalah bagian pokok yang terpenting dalam even sepakbola. "Workshop kali ini, berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Kami (BLiSPI) sebagai operator dari gelaran itu telah menyiapkan materi dan sajian yang lebih ketat, soal sistem pertandingan," katanya.

Subagja berharap agar semua Kordinator Wilayah (Korwil) yang juga otomatis /Ketua BLiSPI agar menyiapkan daftar peserta untuk berkompitisi yang dimulai dari tingkat daerah (kabupaten/kota), kemudian tingkat provinsi dan pada akhirnya ke tangga puncak Seri National.

Sementara untuk tempat pelaksanaan Kick Off LSP U-14 Piala Menpora 2017 itu, akan diputuskan diagenda Workshop nanti. Kini sudah tiga daerah yang menyatakan kesiapannya untuk menggelar kick off tersebut, yakni Kalbar, Bali, dan Sumut.

Selain dihadiri 34 Korwil/ Ketua BLiSPI, rencananya panitia juga mengundang Tim Talenscouting, perwakilan wasit, perangkat pertandingan, legenda sepakbola nasional dan tentunya induk organisasi sepakbola Indonesia yakni PSSI. Rafael
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...