Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Timnas Pelajar Jajal Timnas U-16

Sabtu, 15 April 2017

Share this history on :
PARTAI menarik akan dipertontonkan putra-putra terbaik tingkat sekolah (pelajar)yang ada di tanah air. Saat Timnas Pelajar Indonesia (U-15) bentukan kemenpora yang dipersiapkan menggikuti Gothia Cup, Tiongkok, Agustus mendatang. Mereka akan meladeni Timnas U-16 yang dipersiapkan menghadapi ajang Piala AFF U-16 besutan Fachri Husaini.

Keputusan itu tercermin dari hasil kordinasi antara Penanggung Jawab Liga Sepakbola Pelajar (LSP) U-14, Subagja Suihan dengan pelatih timnas U-16. Rencanya akan berlangsung seminggu menjelang puasa.

"Sajian Ini sangat menarik untuk ditonton pasalnya akan menampilkan putra- putra terbaik usia muda (pelajar) unjuk kebolehan. Mengingat Timnas Pelajar maupun Timnas Indonesia U-16 sebagian besar Jebolan LSP U-14 Piala Menpora 2016 lalu," kata Subagja kepada wartawan.

Sementara itu pelatih Timnas U-16 Fachri Husaini menyatakan menyambut baik ide ini. "Kami siap meladeni anak-anak binaan kemenpora ini. Ini adalah uji coba yang sepadan, walau dari segi usia anak asuh saya lebih tua. Laga ini adalah uji kemampuan anak didik saya, yang kini TC di Mako Kopasus," kata Fachri Husaini saat diskusi dengan Subagja di Jakarta kemarin.

Partai menarik dan adu gengsi ini mendapat perhatian khusus dari Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi. Pasalnya materi pemain kedua tim berasal dari binaan akademinya Asad 313 Jaya Perkasa Purwakarta. Menurut Dedi, bahwa ia sangat bangga bahwa anak-anak yang tampil baik yang membela Timnas Pelajar maupun Timnas U-16, sebagian besar adalah dari Purwakarta.

"Ini adalah partai menarik dan sangat jarang ujicoba tingkat pelajar yang terbaik di tanah air, disajikan. Apalagi dibina dua lembaga berbeda," kata Dedi. Partai ini rencananya akan disaksikan Menpora Imam Nahrawi dan Ketua PSSI Edy Rahmayadi. Dan beberapa pejabat penting lainnya dari kedua belah pihak. Ada dua pilihan lapangan yang bakal digunakan yakni Stadion Patriot dan salah satu stadion di Bandung, Jawa Barat. Rencananya akan disiarkan secara langsung oleh Tv One. Rafael
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...