Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

BLiSPI Rilis 32 Pemain Masuk Seleksi Tahap Dua

Kamis, 06 April 2017

Share this history on :
SEBANYAK 32 pemain dari 55 pemain yang dipanggil dalam seleksi tahap pertama di Subang, Jawa Barat, akhir Februari lalu. Dinyatakan lolos untuk mengikuti seleksi tahap kedua yang dilaksanakan pada 14-17 April mendatang di lapangan Jagorawi, Bogor, Jawa Barat. Demikian ditegaskan Ketua BLiSPI Subagja Suihan usai rapat dengan perwakilan Kemenpora, yakni Asdep Sentra dan SKO Teguh Rahardjo, di Jakarta, Rabu Malam (5/4).

Keputusan itu diambil oleh BLiSPI (Badan Liga Sepak Bola Pelajar Indonesia) bersinergi dengan Kemenpora melalui Bidang Sentra dan Sekolah Kusus Olahraga. BLiSPI yang nota bene adalah lembaga bentukan Kemenpora dan PSSI, menggumumkan sebanyak 32 pemain yang lolos seleksi tahap pertama. Terkait pembentukan Tim Pelajar yang akan berlaga di ajang Gothia Cup di China, Agustus mendatang.

"Pemanggilan Ke-32 pemian itu untuk seleksi tahap kedua merupakan hasil rapat antara Kemenpora dan BliSPI di Jakarta. Serta kerjasama dengan pihak PSSI, dalam hal ini pelatih Timnas Pelajar U-16 Fachri Husaini, yang turut menghadiri seleksi tahap pertama dan merekomendasi pemain yang lolos seleksi berikutnya," kata Subagja yang juga Penanggung Jawab Pelaksana Liga Sepakbola Pelajar (LSP) U-14 Piala Menpora.

Subagja menambahkan seleksi tahap kedua bertujuan untuk mencari pemain inti Tim Pelajar U-15. Kami akan menyeleksi sebanyak 32 pemain menjadi 20 pemain yang akan dipersiapkan mengikuti turnanent di Gothia Cup, China Agustus 2017 mendatang.


Ditegaskannya bahwa langkah gerak cepat yang diambil ini guna mencapai target juara di ajang Gothia Cup itu. "Mudah-mudahan kerja keras kita bisa terwujud target juara. Sesuai dengan harapan Kemenpora dan BLiSPI. Tentunya kami berharap juga dari dukungan masyarakat pencinta sepak bola," tambah pria yang penggagum legenda sepakbola Indonesia Rully Nere dan Rudy William Kelcjes itu.

Untuk meramu Tim Pelajar ini dipercayakan kepada dua pelatih Encang Ibrahim dan Aples G.Tecuari. Diharapakan kedua pelatih ini lebih insentif menjalankan program dengan baik ,untuk meraih target juara. Sementara menejer tim dipercayakan kepada Abdullah Sungkono. Rafael
Berikut Nama-nama 32 Pemain yang Dipanggil:


Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...