Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Jelang Ujicoba, PS Bengkulu Gelar latihan Perdana

Rabu, 05 April 2017

Share this history on :
SALAH satu peserta Kompetisi Sepakbola Indonesia Liga-2, yakni PS Bengkulu melakukan latihan perdana di Stadion GOR Ciracas, Jakarta-Timur, Rabu Pagi (5 April). Latihan ini diikuti 33 pemain, 20 pemain berasal dari Pusat Pendidikan dan Latihan Mahasiswa (PPLM) yang nota bene adalah binaan Kemenpora. Sedangkan 13 pemain lainnya adalah materi dari PS Bengkulu hasil dari seleksi di Bengkulu, akhir pekan lalu.

Pasca mergernya PPLM dengan PS Bengkulu, ini adalah latihan yang kali pertama digelar, yang dipimpin langsung oleh coach Maman Suryaman didampingi Meika Swasdika. Dalam sesi latihan itu terlihat para pemain sangat serius mendengarkan instruksi dari pelatih Maman dan asistennya Meika.

“Latihan hari ini adalah salah satu program untuk menyeleksi pemain. Programn latihan yang kami terapkan juga standard, yakni fisik, teknik dan kerjasama tim. Latihan masih berlanjut besok (Kamis, 6 April). Latihan ini adalah bagian dari seleksi para pemain untuk membentuk tim inti,” kata Asisten Pelatih Meika kepada awak media usai latihan.

Dalam kesempatan berbeda Salah satu Pengurus PS Bengkulu Subagja Suihan menyatakan bahwa tim ini akan melakukan serangkain ujicoba melawan anggota Kontestan Liga-2. “Tim ini akan merencanakan beruji tanding melawan Yahukimo FC dan PS Krawang di Stadion Krawang, Jawa Barat. Kami tinggal menunggu jawaban dari pihak PS Krawang. Kami mengginginkan format segitiga. Pelaksanaanya mungkin minggu depan,” kata Subagja yang juga Penanggung Jawab Tim PPLM

Subagja menambahkan uji coba jelang diputarnya Liga Indonesia-2 sangat penting artinya, sebab akan memberikan kesempatan kepada anak-anak untuk menambah jam terbang dan mengasah kemampuan. “Apa pun hasilnya nanti bagi kami bukan menjadi soal. Terpenting dalam hal ini kami dapat mengevaluasi kemampuan anak-anak. Sebab ini adalah rangkain untuk menyusun Tim inti PS Bengkulu dalam menghadapi Liga Indonesia-2 itu,” terang pria yang juga Ketua Badan Liga Sepakbola Pelajar Indonesia (BLiSPI) itu. Jordan

Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...