Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Timnas Pelajar Jalani TC di Bandung

Rabu, 26 Juli 2017

Share this history on :
PASCA libur panjang, hampir sebulan lebih. Timnas Pelajar yang dipersiapkan ke ajang Gothia Cup di Tiongkok pada pertengahan Agustus mendatang. Kini mulai menjalani pemusatan latihan (TC) di dua lapangan sekaligus, yakni Lapangan Seskoad dan Lapangan Sintetis Lodaya, Bandung , Jabar. Traning centre (TC) mulai dilaksanakan pada 26/7-8/8 mendatang.

Selain TC, Timnas Pelajar bentukan Kemenpora dan Badan Liga Sepakbola Pelajar Indonesia (BLiSPI) itu akan melakukan serangkain ujicoba sebanyak empat kali melawan tim lokal. Belum diketahui dengan pasti tim yang bakal dihadapi, pasalnya masih menunggu jawaban dari tim yang diundang.

Menurut menejer Timnas Pelajar Abdulah Sungkono bahwa sebanyak 24 pemain ikut menjalani proses latihan teknik dan fisik di hari pertama. “Hari pertama anak-anak mendapat porsi latihan fisik dan teknik. Untuk sementara masih diikuti 24 pemain. Tiga pemain lain yakni Komang (Bali), Subangkit (Jabar), dan Amar (Aceh) minta ijin belum bisa bergabung,” kata Sungkono kepada olahragaonline.com via WA-nya.

Sungkono menambahkan semangat latihan anak-anak di hari pertama, Rabu (26/7) sangat luar biasa. “Mereka dengan tekun menjalani instruksi dari pelatih Encang Ibrahim. Saya berharap performa semacam ini tetap dipertahankan,” kata Sungkono.

Masih menurut Sungkono, Timnas Pelajar ini akan melakoni empat rangkain ujicoba. “Ada dua tim yang sudah memastikan untuk tampil melawan tim kita, yakni Tim Haornas Askod Bandung dan Tim Swasco. Sedangkan Diklat Persib dan Uni Bandung belum memberikan jawaban. Mudah-mudahan dua tim terkahir segera memberikan jawaban,” harap Sungkono.

Sementara itu Head Coach Encang Ibrahim menyatakan bahwa anak-anak sangat antusias menjalani dua proses latihan pagi dan sore hari di lapangan Seskoad dan Sintetis Lodaya. “Pasca mereka kita liburkan, anak-anak tetap disiplin menjaga kebugaran. Saya berharap semangat dan disiplin mereka tetap terjaga,” kata Encang.

Menurut Encang Ibrahim yang sukses mengantarkan Tim Bina Sentra meraih gelar di ajang Liga Top Skor U-14 ini, bahwa untuk sementara saya berikan porsi latihan fisik dan teknik. “Kami melakukan beberapa proses dan tahapan dalam agenda TC kali ini. Dan terus melakukan evaluasi,” kata mantan pemain Persib ini. Rafael Calderon


Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...