Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Pengukuhan Kontingen SG 2017 oleh Erick Thohir

Kamis, 03 Agustus 2017

Share this history on :
KETUA Komite Olimpiade Indonesia (KOI), Erick Thohir, secara resmi mengukuhkan sebanyak 250 dan 55 perwakilan atlet dan offisial dari kontingen yang akan diberangkatkan mengikuti SEA Games (SG) 2017 Malaysia. Thohir berharap kontingen Indonesia yang berangkat ke SEA Games 2017 bisa memetik banyak pengalaman serta prestasi.

"Saya sangat berharap, para atlet menunjukkan prestasi tertinggi. SEA Games 2017 ini bakal menjadi sarana para atlet untuk meningkatkan pengalaman jelang Asian Games tahun depan," ujar Thohir kepada wartawan, di Wisma Karsa, Kantor Kemenpora, Rabu (2/8/2017).

Dalam kesempatan yang sama, Komandan Kontingen (CdM) Indonesia dalam SEA Games 2017 Aziz Syamsuddin ingin capaian SEA Games 2017 harus lebih baik dari sebelumnya yakni peringkat lima.

Selain pengukuhan, Chef de Mission (CDM) SEA Games 2017, Aziz Syamsuddin, juga menandatangani Pakta Integritas yang berisi tanggung jawab terhadap kontingen Indonesia saat berada di Malaysia, pada 19-30 Agustus 2017.

Penandatanganan ini perlu dilakukan agar CDM dan para atlet punya semangat dan komitmen tinggi untuk mengharumkan nama Indonesia pada multievent dua tahunan tersebut.

Kontingen Merah Putih berkekuatan 755 atlet dan ofisial terdiri dari 534 atlet, 166 ofisial pelatih dan manajer, dan 55 orang perangkat pendukung dari KOI dan Komandan Kontingen. Semua keberangkatan kontingen Indonesia akan menggunakan dana APBN sebesar Rp 30,5 miliar plus Rp 6 miliar dari dana Satlak Prima.

Setelah pengukuhan, kontingen Indonesia dijadwalkan bakal dilepas Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Senin (7/8/2017) pagi dan rombongan pertama bakal langsung bertolak menuju ke Kuala Lumpur, Malaysia pada sore hari.

Pada SEA Games 2017, penyelenggara mempertandingkan 38 cabang olahraga atau bertambah satu cabang dibandingkan pada edisi dua tahun lalu di Singapura. Jumlah cabang yang dipertandingkan sangat dipengaruhi keputusan tuan rumah. Jordan





Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...