Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Babek Siap Gelar Kompetisi U-13 dan U-16

Senin, 16 Oktober 2017

Share this history on :
KUNCI sukses melahirkan prestasi dan pemain andal tentunya lewat pembinaan sepakbola usia muda. Untuk itulah dibutuhkan rutinitas dan kompetisi berjenjang. Hal ini berdampang positip bagi sepakbola Indonesia dukungan untuk menciptakan pemain pemain muda potensial yang mengarah ke muara pesepakbola profesional di masa akan datang.

Demikian ditegaskan Kepala Badan Pembekalan (Kababek) Brigjen TNI AD Fabian Albert Embran‎. Lebih lanjut ia menyatakan bahwa masyarakat terutama anak muda sekarang perlu kita arahkan, agar mereka bisa berguna bagi bangsa dan negara ini.

“Saya ingin mereka bisa mengukir prestasi baik dari cabang sepakbola atau cabang olahraga lainnya. Segala fasilitas olahraga baik stadion bola yang kita miliki sekarang di lingkungan ini, silahkan di gunakan, silahkan di manfaatkan, agar mereka bisa berolahraga. “Saya ingin TNI untuk Masyarakat dan dicintai masyarakat,” kata Kepala Badan Pembekalan (Kababek) Brigjen TNI AD Fabian Albert Embran‎ kepada awak media di Lapangan Babek TNI, Minggu Sore (15/10).

Fabian memang sangat peduli dengan dunia sepakbola terutama untuk usia dini. Ia mersa sangat miris dengan kemajuan sepakbola di Indonesia. “Bayangkan dari jumlah penduduk Indonesia yang besar ini, masa tidak bisa menciptakan 11 pemain inti yang bisa tembus ke piala dunia, itu yang kita semua harus peduli dalam kemajuan sepakbola di Indonesia. Di lapangan ini saya ingin lahir bintang sepakbola yang bisa mengharumkan nama Indonesia di kancah Internasional,” terang pria yang hobi dan gila sepakbola ini.

“Kita membangun stadion seluas 171 hektar agar selalu bermanfaat bagi masyarakat, mereka juga bisa berolahraga sekaligus jalan jalan di sekitar lingkungan stadion ini. Kami juga tekankan agar stadion selalu bersih dan bermanfaat untuk siapa saja. Terpenting bagi kami adalah menggelar Babek FA Kompetisi Liga Babek, pada akhir Oktober mendatang di Stadion Babek TNI Clincing Jakarta Utara.

Lebih lanjut ia menyatakan bahwa Babek siap menggelar Liga Babek untuk kategori U-13 dan U-16 di akhir Oktober ini. “Kami siap menggelar kejuaraan sepakbola usia muda itu. Kami yakin dengan kapasitas stadion yang kami miliki siap menampung jumlah peserta yang ada. Kami minta dukungan dari semua pihak, termasuk kepada awak media untuk membantu mempublikasikan kegiatan ini,” tambah Fabian. Jordan
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...