Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

KONI Award Bagi Insan Olahraga Indonesia

Selasa, 31 Oktober 2017

Share this history on :
MASIH dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) nya yang ke-79. Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) memberikan penghargaan kepada atlet-atlet terbaik dan menginspirasi. KONI juga memberikan apresiasi kepada sejumlah insan olahraga.

Acara pemberian penghargaan dilakukan di sela-sela acara Rapat Koordinasi dan Konsultasi KONI Pusat Tahun 2017 pada Senin (30/10/2017). Kelima atlet yang mendapat penghargaan adalah I Gede Siman Sudartawa (renang), Diananda Choirul Nissa (panahan), Rifda Irfanalutfi (senam), Triyaningsih, dan Dedeh Erawati (atletik).

"Terima kasih kepada semua pihak termasuk KONI yang telah memberi perhatian berupa penghargaan buat kami. Semoga penghargaan ini memotivasi kami untuk lebih berprestasi di kancah internasional," kata Dedeh Erawati usai menerima penghargaan.

Senada dengan hal itu diungkapkan perenang Siman. Dia pun kian termotivasi untuk lebih berprestasi. "Penghargaan ini memacu saya untuk lebih berprestasi lagi baik di ajang internasional mapun nasional," kata Siman. "Tapi tanpa dukungan keluarga, pelatih, pengurus cabor, dan teman-teman selama di kolam, saya tidak bisa menjadi seperti ini. Jadi terima kasih untuk semuanya," ujar peraih medali emas SEA Games 2017 Kuala Lumpur ini.

KONI juga memberikan penghargaan khusus kepada pecinta olahraga lanjut usia Darmiyanto. Pria berusia 82 tahun asal Salatiga ini langganan ikut berbagai event lari. November ini, Darmiyanto akan mengikuti lomba di South American Masters Atletics Championchip di Santiago, Chile.

"Terima kasih sampai saat ini diberi napas dan kesehatan, usia panjang. Saya terima kasih kepada Bapak Tono Suratman telah memberikan penghargaan pada saya dan mendapat kenang-kenangan selama hidup saya dari KONI," kata Darmiyanto. Penghargaan lainnya diberikan kepada Ketua Badan Pembina cabor bridge Bambang Hartono dan Albert C Sutanto. Mereka merupakan pelatih yang kerap menciptakan atlet-atlet berprestasi.

Dalam agenda ini hadir Deputi IV Bidang Peningkatan Preatasi Olahraga Kemenpora, Yuni Poerwanti. Yuni berharap KONI bisa tetap menjaga, membina, dan mendorong prestasi olahraga Indonesia. "Semoga ajang pemberian penghargaan ini bisa menginspirasi siapapun untuk mendukung anaknya menjadi atlet. Yang pada akhirnya Indonesia pada 2030 bisa mencapai cita-cita menjadi macan dunia," tandas Yuni. Jordan

Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...