Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

KONI Siap Perjuangkan Nasib Atlet Pasca Pensuin

Senin, 27 November 2017

Share this history on :
KOMITE Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat akan menjadi garda terdepan bagi nasib dan peningkatan kesejahteraan atlet-atlet nasional pascapensiun. Sebab mereka (atlet) layak mendapatkan kesejahteraan itu.

Demikian ditegaskan ,” kata Wakil II Ketua Bidang Kesejahteraan Pelaku Olahraga KONI Pusat, Mahfudin Nigara, dalam diskusi di Jakarta, kemarin. Nigara menyatakan sudah layak dan sepantas jika pemerintah memikirkan nasib pahlawan di bidang olahraga.

“Selama ini nasib mereka tidak banyakmendapat porsi dari pemerintah. Jika ada pendapat bahwa untuk mengangkat mantan atlet sebagai komisaris independen di perusahaan-perusahaan negara ataupun daerah memang memungkinkan. Komisaris independen itu diangkat oleh jajaran direksi perusahaan itu,” kata Nigara.

Mantan Pemred Tabloid GO ini mengatakan bahwa posisi komisaris independen dalam perusahaan punya keuntungan dan kelebihan bagi para mantan atlet. “Kalau perusahaan dalam posisi untung, komisaris independen tidak mendapatkan hasil keuntungan itu karena mereka telah mendapatkan gaji sebagai komisaris,” ujar Nigara.

Namun, Nigara melanjutkan para mantan atlet tidak perlu mengkhawatirkan posisi mereka sebagai komisaris independen. “Jika ada kasus hukum dalam perusahaan, komisaris independen tidak terlibat dalam penandatanganan kebijakan,” kata Nigara.

Lebih lanjut komentator tinju nasional ini mengatakan bahwa peningkatan kesejahteraan atlet-atlet nasional perlu melibatkan seluruh pemangku kepentingan, baik pemerintah, parlemen, pengurus cabang-cabang olahraga, maupun para tokoh olahraga.

Dalam kesempatan sama Ketua Bidang Media dan Humas KONI Pusat, Aziz Manaf yang membuka acara Bintek Humas KONI Pusat, mengatakan pihaknya terus melakukan kegiatan-kegiatan yang membantu Kementerian Pemuda dan Olahraga menjelang Asian Games 2018.

“Segala upaya terus kami lakukan untuk persiapan yang dimungkinkan sesuai dengan tugas kami. Tugas-tugas di luar itu kami masih menunggu petunjuk teknisnya,” kata Aziz. Aziz menambahkan bahwa media olahraga nasional mempunyai peran penting dalam pencapaian prestasi olahraga nasional menjelang persiapan Indonesia sebagai tuan rumah Asian Games di Jakarta dan Palembang pada bulan Agustus 2018. Jordan

Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...