Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Perserosi Roda Target 3 Emas di AG 2018

Jumat, 17 November 2017

Share this history on :
PB PERSEROSI pasang target tiga medali emas di ajang Asian Games (2018) Jakarta-Palembang. Terkait hal itu Perserosi akan memakai pelatih asing asal Jerman (Sepatu roda) dan Amerika Serikat (Skate Board).

Hal itu dikatakan Ketua Umum PB Perserosi Klemen Tinel di sela-sela pelantikan pengurus Perserosi oleh Ketum KONI Pusat Tono Suratman di Hotel Century, Jakarta, Kamis (16/11).

“Kami menargetkan tiga emas untuk pentas olahraga bangsa-bangsa Asia ini. Satu nomor untuk sepatu roda dan dua lainnya di nomor skate board. Guna meraih target itu selain kita akan memakai pelatih asing, juga akan mempersiapkan atlet yang berkualitas,” kata Klemen Tinel didampingi Wakil Kepala Bidang Binpres Jepri kepada wartawan.

Target itu mengacu dari hasil kejuaraan dunia sepatu roda dan skate board, baru-baru ini di Beijing, Tiongkok. Dimana atlet kita berhasil membawa pulang dua keping perunggu. Sedangkan medali emas dan perak direbut atlet di luar Asia. Itu artinya untuk kawasan Asia atlet kita menduduki peringkat pertama.

“Itu data dan fakta hasil dari kejuaraan dunia baru-baru ini. Sehingga kita optimis akan memperoleh tiga keping emas. Sedangkan saingan kita mungkin hanya Jepang dan Tiongkok,” terang Klemen.

Masih menurut Klemen pihaknya akan memanggil sekitar 40 atletnya untuk masuk dalam program pelatnas. “4o atlet itu akan kita seleksi, lalu kita pilih 15 atlet yang masuk pelatnas. Mereka yang terpilih nanti yang berusia maksimal 25 tahun. Sebab atlet dengan usia yang lebih produktif dan punya masa depan yang lebih panjang, ketimbang atlet yang lebih berumur,” tegas Klemen.

Lebih lanjut Klemen yang juga wakil Gubernur Papua itu, program pelatnas akan kita jalankan di Bali dan Yogjakarta. Usai menjalankan pelatnas, kata Klemen atlet kita akan mengikuti agenda try-out ke Amerika Serikat.

Terkait soal anggaran Klemen menjelaskan, bahwa dana akan kita himpun dari para pengurus. Disamping kita juga berharap dana anggaran dari pemerintah. Jordan
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...