Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

PP Kick Boxing Gelar Munas Perdana

Senin, 22 Januari 2018

Share this history on :
UNTUK kali pertama, pasca terbentuk Pengurus Pusat Kick Boxing Indonesia periode 2018-2022, pengurus di bawah kepemipinan Ngatino, SH menggelar Musyarawah Nasional (Munas) I di kawasan Kemayoran, Jakarta, Minggu (21/01/2018).

Munas I PP KBI dihadiri 28 pengprov dari 34 provinsi. Dalam Munas I KBI tersebut beberapa agenda kerja pun diapungkan. Di antaranya, selain mengesahkan pengurus periode 2018-2022, juga disepakati akan menggelar Kejurnas dan Kejurnas Internasional dalam waktu dekat ini di Jakarta. Selain itu, pembinaan atlet-atlet muda menuju prestasi puncak juga menjadi fokus.

"Di Munas pertama ini beberapa program kerja yang kita bahas. Yang pasti kepengurusan sudah disepakti dan disahkan. Mengapa saya tertarik memimpin PP KBI ini karena selama ini belum ada induk organisasi Kick Boxing. Sementara di Indonesia, terutama di Jakarta begitu banyak gym-gym, di mana terdapat beberapa atlet-atlet potensial. Terdorong keinginan para atlet dan mantan atlet yang kebetulan anak-anak muda, mereka membutuhkan sebuah wadah. Itu sebabnya , saya pun memfasilitasi dan merasa terpanggil," jelas Ngatino yang didampingi Sekjen PP KBI Bambang S.

Langkah kee depan, kata Ngatino, PP KBI berkeinginan menjadi anggota KONI Pusat. "Tentu tidak mudah karena sesuai AD/ART KONI Pusat harus memiliki minimal 10 pengprov. Itu sudah kita penuhi. Kemudian, selama tiga tahun berturut-turut harus mampu menggelar Kejurnas. Ya, mudah-mudahan, kita bisa menjadi anggota KONI Pusat," harap Ngatino.

Dalam kesempatan sama, Ketua Panitia Munas KBI Yani Mandey mengatakan, bahwa keberadaan PP KBI ini sudah mendapat restu dan diakui oleh World Association Kick Boxing Organization (WAKO). Buktinya, kita menghadirkan Presiden WAKO untuk Asia-Pasifik Alberth Liem, kata Yani.

"Alberth datang ke sini atas undangan kita. Beliau sengaja datang Malaysia dan hadir pada acara Munas KBI ini. Beliau ingin melihat langsung acara Munas yang kita gelar. Kami berharap, ke depan, bisa bekerjasama dengan semua pihak dan mampu menjalankan organisasi ini dengan baik. Sehingga pembinaan atlet-atlet bisa berjalan," tandas Yani. Jordan

Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...