Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

PGK Kembali Digelar, Diikuti 8 Tim

Selasa, 13 Februari 2018

Share this history on :
UNTUK kali kedua Piala Gubernur Kaltim (PGK) digelar. Sebanyak 8 tim akan mengikuti PGK 2018, yang akan digelar pada 23 Februari hingga 3 Maret 2018. Delapan peserta tersebut dibagi ke dalam dua grup.

Kontestan Piala Gubernur Kaltim 2018 adalah Borneo FC, Arema FC, Mitra Kukar, Bali United, Persebaya Surabaya, Persiba Balikpapan, Madura United, dan Sriwijaya FC.

Borneo FC berstatus sebagai juara bertahan di dalam even tahunan ini. "Jadwal dalam dua hari ke depan akan kami rilis," kata Ketua Organizing Committee PGK, Dayang Donna Faroek, di Hotel Sultan, Jakarta, Senin (12/2/2018).

Soal mundurnya gelaran ini yang seharusnya akan dimulai sejak 18 Februari, Donna Faroek mengakui tak bisa menggelar turnamen karena bentrok dengan gelaran Piala Presiden.

"Kami terus berkomunikasi dengan PSSI. Ada sedikit tarik ulur dengan jadwal Piala Presiden." "Rekomendasi dari PSSI, awalnya 18-28 Februari, diundur karena mepet dengan final Piala Presiden," jelas istri Owner Bogor FC, Effendi Syahputra.

Total hadiah sebesar Rp 6,2 miliar disiapkan panitia Piala Gubernur Kaltim (PGT) II edisi tahun 2018. Gelontoran dana itu dibagi dalam beberapa kategori yang akan diperebutkan oleh setiap peserta dan individu.

Meski begitu, ada penurunan nilai hadiah untuk tim pemenang dalam edisi kali ini dibandingkan edisi sebelumnya. "Tim juara akan mendapat hadiah Rp 1 miliar, peringkat kedua Rp 750 juta, ketiga Rp 500 juta dan keempat Rp 250 juta," ungkap Ketua Organizing Committee PGK, Dayang Donna Faroek, di Hotel Sultan, Jakarta, Senin (13/2/2018).

Donna menambahkan, nilai match fee akan ditentukan dari cari hasil yang diraih sebuah tim. "Match fee dengan meraih kemenangan dengan cara normal Rp 125 juta, kalah normal 75 juta. Menang adu penalti Rp 110 juta, kalah penalti Rp 90 juta," ucap Donna.

Jika pertandingan imbang dalam waktu normal, maka langsung dilanjutkan adu penalti. Hadiah tahun ini turun karena jumlah peserta lebih sedikit. Total hadiah itu Rp 6,2 miliar. Jordan


Berikut pembagian Grup Piala Gubernur Kaltim:
Grup A: Borneo FC, Arema FC, Mitra Kukar, Bali United.
Grup B: Persebaya Surabaya, Persiba Balikpapan, Madura United, Sriwijaya FC.

Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...