Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Presiden Batal Datang, Puan Maharani Buka RAT KOI

Rabu, 28 Februari 2018

Share this history on :
GAGALNYA Presiden Jokowi menghadari Rapat Anggota Tahunan Komite Olimpiade Indonesia (RAT KOI) di salah satu hotel di Kuningan, Jakarta Selatan. Posisinya digantikan Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani.

Namun kehadiran Putri Mantan Presiden RI ke-4 Megawati Putri ini disambut meriah para peserta RAT KOI. Puan memberikan suntikan semangat kepada peserta Rapat Anggota Tahunan Komite Olimpiade Indonesia (RAT KOI).

Saat menyampaikan pidato, Puan berkali-kali mendapat sambutan tepuk tangan dari peserta yang hadir. Puan menyampaikan semangat persatuan kepada seluruh pemangku kepentingan olahraga nasional. Mereka diminta bahu-membahu untuk mensukseskan penyelenggaraan Asian Games 2018.

Sebagai tuan rumah, Puan menegaskan, Indonesia harus memanfaatkan pesta olahraga negara-negara di Asia ini untuk membuktikan pada dunia bahwa Indonesia adalah negara yang bermartabat, maju, dan berprestasi.

"Asian Games harus menjadi momentum kebangkitan olahraga Indonesia," kata Puan di Hotel JS Luwansa, Rabu (28/3), yang mendapat tepuk tangan dari para peserta RAT.

Dalam sambutannya saat mewakili Presiden Joko Widodo membuka RAT KOI Puan mengatakan, RAT KOI tahun ini tidak seperti biasanya digelar. Pasalnya, kata dia, pada tahun ini bertepatan dengan pelaksanaan Asian Games di Indonesia.

Pada penyelenggaraan Asian Games 2018, jelas Puan, seluruh mata dan perhatian dunia akan tertuju pada Indonesia. "Setelah 1962, ini adalah kesempatan besar yang harus kita manfaatkan," Puan menegaskan.

Acara ini juga dihadiri Menpora Imam Nahrawi, mantan Menpora Hayono Isman, Ketua Umum KOI Erick Thohir, Wakil Ketua Umum KOI Muddai Madang, Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Tono Suratman, dan jajaran pengurus serta 59 pengurus induk cabang olahraga dan organisasi anggota KOI. Jordan

Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...