Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Dody-Icuk Nakodai ABTI

Senin, 26 Maret 2018

Share this history on :
UNTUK kali pertama suatu hal yang sangat langkah, dan patut dipuji terjadi dalam dunia olahraga. Tepatnya di ajang Musyawarah Nasional Luarbiasa (Munaslub) Asosiasi Bola Tangan Indonesia(ABTI) di Hotel Santika Slipi, Jakarta, Sabtu (24/3/2018), akhirnya berlangsung harmonis.

Dimana dua Calon Ketua Umum(Caketum) yakni, Icuk Sugiarto dan Mayjen TNI AD, Dody Usodo sepakat untuk melakukan jalan musyawarah dan mufakat dengan menunjuk dan mengangkat Mayjen TNI AD Dody Usodo sebagai Ketua Umum periode 2018-2022, sedangkan Icuk Sugiarto didaulat sebagai Wakil Ketua PB ABTI.

"Pelaksanaan Munaslub berjalan kondusif dan pemilihan ketua umum dilaksanakan melalui musyawarah dan mufakat dan tidak melalui pemilihan secara voting yang nantinya akan menimbulkan perpecahan," kata Mayjen TNI AD, Dody Usodo kepada wartawan usai pemilihan.

Menurutnya, usai dipilih secara aklamasi program jangka pendek adalah mempersiapkan tim nasional menghadapi Asian Games 2018 mendatang. Ia juga akan memindahkan Pelatnas bola tangan dari Jakarta ke Icuk Sugiarto Trainning Center(ISTC) serta melakukan pelatihan di Korea Selatan. "Sasaran kami lainnya adalah agar bola tangan bisa dipertandingkan di ajang PON 2020 Papua mendatang," tegasnya.

Sementara itu, Icuk Sugiarto mengatakan dinamika yang terjadi dalam Munaslub ini perlu dicontoh oleh cabang olahraga lainnya yakni melalui proses musyawarah dan mufakat.

"Sejak awal saya memang tidak berambisi untuk menjadi Ketum. Jika kalah saya pun sudah siap. Namun, saya merasa tersanjung karena saya diajak bergabung dalam kepengurusan," terang juara dunia bulutangkis 1983 itu.

Menurut Icuk usai Munaslub ini kami akan bekerja cepat untuk segera menyusun pengurus guna bekerja untuk mempersiapkan program-program jangka pendek dan panjang. Jordan



Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...