Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Kick Off Liga 1 Dimulai 23 Maret

Jumat, 09 Maret 2018

Share this history on :
KICK off Liga 1 Indonesia,dilaksanakan pada umat (23/03/2018) di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.Ditandai dengan mempertemukan
Bhayangkara FC versus Persija. Hal itu disampaikan Direktur Liga Indonesia Baru Berlinton Siahaan kepada wartawan usai Rapat Umum Pemegang Saham di Hotel Sultan, Kamis (8/3/2018).

"Kick off ini mempertemukan para juara dari even berbeda yang syarat dengan gengsi. Adapun Bhayangkara sebagai juara Liga 1 Indonesia akan menghadapi Persija sebagai juara Piala Presiden 2018. Pertandingan akan digelar di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta,"tandas Berlinton.

"Beberapa hal yang dibahas dalam rapat pertemuan tadi. Termasuk pertimbangan dalam penyusunan jadwal. Kompetisi ada yang berhenti saat Asian Games, lalu juga melihat adanya Pilkada (pemilihan kepala daerah) dan juga nanti Lebaran,"katanya.

Jelasnya kick-off Liga 1 tak lepas dari lunasnya utang retribusi yang tertunggak kepada klub Liga 1. PT LIB sebagai operator sudah melunasi dana retribusi klub pada Selasa (6/3/2018). Dengan demikian, PT LIB mengakhir spekulasi publik terkait dengan kick-off Liga 1 musim 2018.

Sebagai hak siar adalah Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Grup dan PT Visi Media Asia bakal menyiarkan seluruh pertandingan kasta teratas Tanah Air tersebut. Tak hanya lewat tayangan televisi saja, melainkan streaming juga. "Soal hak siar, nanti akan disiarkan Indosiar, O'Channel, dan TVOne. Kami juga akan memproduksi 124 live streaming, itu bisa ditonton lewat vidio.com," kata Berlinton.

Namun demikian Emtek Grup tetap menjadi pemegang hak siar utama dari Liga 1 musim ini. Ini lantaran mereka mengucurkan nominal uang yang lebih besar dari TvOne, sehingga dapat menayangkan pertandingan lebih banyak.

"Pertimbangannya adalah tayangan bola tak pernah mati di Indonesia, salah satu olahraga yang paling disukai adalah bola, Indosiar beberapa kali tayangkan bola dan sukses luar biasa," kata Direktur Progamming Surya Cipta Media, Harsiwi Achmad.

"Sehingga siaran ini menjadi andalan kami agar Indosiar semakin disukai. Bola digabungkan dengan seluruh tayangan di Indosiar itu sangat pas, Indosiar akan lebih banyak menayangkan, sebanyak mungkin jumlahnya. Namun demikian kami juga akan membagi kado buat di TVOne, kami akan memetakan lebih lanjut mengenai pertandingannya," terang Harsiwi.Jordan
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...