Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

15 Negara Bentrok di MMA Brave

Jumat, 11 Mei 2018

Share this history on :
SEBANYAK 15 negara dipastikan tampil pada Kejuaraan Tarung Bebas (MMA) Brave yang digelar di Balai Sarbini, Jumat (11/5/2018). Event ini merupakan yang pertama kalinya digelar di kawasan Asia Tenggara atau ASEAN.

Penyelenggaraan event tarung bebas di Jakarta menjadi ke-12 berdasarkan rencana promosi global tarung bebas Fight Card yang telah disiapkan oleh Federasi Tarung Bebas Brave yang melibatkan atlet dari 15 negara.

Seperti dari Rusia, Belanda, Yordania, Aljazair, Polandia, Malaysia, Bahraon, Jerman, Amerika Serikat, Brasil, Inggris Raya, Selandia Baru, Filipina, Australia, dan tuan rumah Indonesia.

Menurut Rika Aryuna, SE, MM, sebagai pemrakarsa event yang menggandeng SS Capital bersama Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) dan Federasi Olahraga Mix Martial Arts Indonesia (FOMMI), bahwa event yang dikemas Brave yang berasal dari Bahrain ini baru pertama kali digelar.

"Memang event ini pertama kali kita gelar. Waktunya gila luar biasa. Bayangkan kita cuma ada waktu tidak lebih dari seminggu. Itu sebabnya kita menggandeng pihak-pihak terkait seperti BOPI dan FOMMI. Terima kasih kepada mereka karena mau membantu kegiatan kita," tutur Rika.

Kesempatan sama, Sekjen FOMMI Suryadi Gunawan menyambut baik event yang dikemas Brave. "Kami berharap kerjasama ini tidak sampai sini, tapi bisa berkelanjutan. Karena ke depan FOMMI akan menggelar pertarungan bebas untuk kategori amatir," harap Suryadi Gunawan, mantan atlet gulat ini.

Sementara itu, Tarung bebas Brave Mengumumkan pertarungan akan dibagi dalam 7 weight class yang berbeda. Event utama menampilkan pertarungan kelas ringan antara Eldar Eldarov dari Rusia melawan Brian Hooi dari negara Kincir Angin atau Belanda. Jordan

Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...