Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Energi Positif Orhiba di Bulan Suci Ramadhan

Jumat, 08 Juni 2018

Share this history on :
OLAHRAGA Hidup Baru (Orhiba) yang bernaung dibawah Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (FORMI) menggelar bagi bagi takjil di seputaran Senayan Jakarta, Kegiatan ini merupakan tujuan Orhiba saat menyambut Bulan Suci Ramadhan.

Diyakini bahwa Ramadhan bulan penuh berkah, bulan dimana umat Islam berpuasa penuh 1 bulan lamanya. Bulan Puasa biasanya penggiat olahraga menyetop kegiatan olahraga. Sebab lebih fokus untk menjalankan ibadah puasa. Namun bagi atlet pelatnas Asian Games 2108 tetap menjalankan program latihan, kendati tidak seberat hari biasa.

Hari ini Orhiba Indonesia mengedukasi masyarakat dan pecinta olahraga bahwa sekalipun sedang berpuasa dengan berolahraga badan akan menjadi segar, tidak mudah lelah dan tidak ngantuk serta dapat beraktifitas seperti biasa dengan bugar dan penuh semangat.

Pada kesempatan yang baik ini, para anggota Orhiba Indonesia membagikan takjil bagi pengguna jalan di seputar kawasan FX Sudirman, diikuti para warga yang sedang menunggu buka puasa, dan warga yang sedang menunggu kendaraan semua mencoba olahraga yang simple ini.

Setelah berolahaga Orhiba selama 3 (tiga) menit para relawan Orhiba membagikan takjil yang berisi snack dan ajakan untuk selalu menebarkan kebajikan.

Hadir dalam kegiatan ini oleh Ketua Deputi sport for all KOI Bambang Rus Effendi yang juga selaku salah satu Pembina Yayasan Orhiba. Bambang Rus juga Ketua Bidang Olahraga Masyarakat di FORMI. Dan Widya Mukti (Ketua Umum Orhiba ) Indonesia.

Menurut Bambang Rus bahwa kegiatan ini merupakan harmoni antara generasi tua dan generasi muda, para pengurus Yayasan Orhiba Indonesia baik yang beragama muslim, maupun non muslim, mereka larut dalam suka cita.

“Harmoni Ramadhan dengan membagikan takjil. Event ini sekaligus mengajak pemuda dan masyrakat luas untuk mengisi hari – hari dengan menebarkan kebajikan. Karena dengan energi kebajikan yang terus menerus dipancarkan oleh kita semua, maka Indonesia damai dapat terwujud,” kata tutupnya Bambang Rus kepada wartawan, Kamis (7/6/18) di FX Senayan Jakarta.

Lebih lanjut Bambang menjelaskan bahwa kegiatan ini juga bagian dari agenda menyukseskan gaung Asian Games 2018, dengan membagi-bagikan stiker Asian Games 2018.

Sisi lain yang perlu dipahami dan diketahui bagi para generasi muda saat ini, adalah bahwa Orhiba adalah salah satu induk olahraga yang tertua. “Kita patut mengingatkan akan sejarah berdirinya organisasi ini pada era 1950-an, adalah salah satu organisasi olahraga tertua. Sehingga dengan pola dasar dan tujuannya dengan mengajak hidup sehat perlu kita tanamkan,” jelas Bambang. Jordan
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...