Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

KONI Sambangi dan Salurkan Bantuan kepada 4 Panti Asuhan

Senin, 08 Oktober 2018

Share this history on :
DALAM rangka menyambut HUTnya yang ke-80, KONI Pusat menggelar berbagai kegiatan. Diantaranya memberikan bantuan berupa beras dan makanan ringan kepada empat yayasan (panti asuhan).

Kegiatan sosial ini sekaligus mengunjungi keempat yayasan itu yang berdomisili di Jakarta yang dilakukan oleh KONI pada hari ini, Senin (8/10).

"Kegiatan sosial yang kami lakukan pada hari ini memang menjadi prioritas KONI termasuk dengan kegiatan sosial yang rencananya juga akan dilakukan di Kota Palu Sulawesi Tengah," kata Antonius Sunaryo Selaku perwakilan dari KONI Pusat, yang juga selaku Kabid Pulahta kepada awak media di sela-sela pemberian bantuan itu.

Menurut Sunaryo bahwa selain menyambangi beberapa panti sosial, dalam rangka memperingati pada setiap tanggal 15 Oktober setiap tahunnya, KONI juga akan melaksanakan beberapa kegiatan sosial lainnya.

Adapun beberapa kegiatan sosial yang akan dilakukan KONI diantaranya adalah kegiatan donor darah, kegiatan bersih-bersih Komplek Gelora Bung Karno Senayan Jakarta serta penghargaan bagi para atlet yang meraih medali pada ajang Asian Games 2018 lalu.

Bantuan yang kami berikan, kata Sunaryo pada empat yayasan hari ini, baik dua yayasan kristen maupun dua yayasan islam adalah kebutuhan sehari-hari, meliputi makanan kecil bagi anak-anak maupun dalam bentuk beras.

Selain memberikan sumbangan di Panti Asuhan Desa Putra di Jagakarsa Jakarta selatan serta Panti Asuhan Bersinar di Kelapa Dua Wetan Jakarta timur, KONI pusat juga memberikan sumbangan di dua tempat lainnya di Jakarta.

Untuk dua panti asuhan lainnya, adalah panti asuhan muslim di Bintaro dan Ciputat Tangerang Provinsi Banten, yaitu Yayasan Yatim Piatu Qur'an Center serta Yayasan Al-iklhas.

Masih menurut pria pensiunan Bintang Satu dari TNI AU ini bahwa Pemilihan yayasan yang diberikan bantuan oleh KONI adalah yayasan resmi berbadan hukum dan bukan yayasan abal-abal sehingga pertanggungjawaban keuangan yang diberikan juga akuntable dan transparant.

Sementara itu menurutnya untuk bantuan di Palu dan Donggala, dalam memperingati HUT KONI, Komite Olahraga Nasional Indonesia juga akan memberikan bantuan namun berbeda panitia dengan panitia yang memberikan bantuan kepada yayasan pada hari ini.Jordan



Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...