Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Papua Barat Dukung Program PTMSI

Jumat, 05 Oktober 2018

Share this history on :
SEHUBUNGAN tampilnya Indonesia di ajang SEA Games 2019 Filipina. Pihak Kemenpora meminta kepada induk organisasi mempersiapkan atletnya untuk masuk dalam Pemusatan Latihan (pelatnas).

Menanggapi hal itu Ketua PB PTMSI Dato Taher menyatakan pihaknya akan menggelar Kejuaraan Nasional (kejurnas). Even kejurnas untuk menyeleksi tahap awal bagi atlet tenis meja masuk di skuad pelatnas.

"Kami sudah menghimbau para Pengprov daerah untuk mempersiapkan para atlet bertarung di seleksi awal itu. Kejurnas rencananya akan digelar di Jakarta pada awal Nopember mendatang," tegas Dato di sela-sela Rakernas PTMSI di Jakarta, kemarin.

Sementara itu Pengprov PTMSI Papua Barat akan mengirimkan atletnya di ajang kejurnas itu. Menurut Ketua Harian PTMSI Papua Barat Musa M bahwa pihak segera mungkin mempersiapkan beberapa atlet untuk menghadapi kejurnas tersebut.

Musa menambahkan bahwa even ini sangat penting artinya bagi para atlet daerah. "Bukan hanya ajang bergengsi, namun pembentuktian sampai sejauh mana keseriusan pengurus daerah membina atletnya. Sejujurnya kami memang minim atlet tenis meja. Namun kami akan berdayakan atlet yang ada," tegas Musa.

Masih menurut Musa bahwa ia menyambut baik adanya bantuan dari PB kepada setiap daerah masing-masing sebesar Rp.100juta. Gagasan yang dilontarkan Dato Taher disambut gembira para peserta Rakernas. "Ini langkah awal yang baik. Sebab jujur harus diakui membina atlet tidak terlepas dari masalah anggaran dan dana. Adanya solusi dari pak Taher kita dukung sebaik-baiknya," jelas Musa. Jordan
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...