Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

BODF Kembali Gelar Kejuaraan Bulutangkis Antarmedia

Senin, 05 November 2018

Share this history on :
SIWO Pusat dan SIWO PWI Jaya bekerjasama dengan Bakti Olahraga Djarum Foundation (BODF) kembali menggelar Kejuaraan Bulutangkis Antarmedia 2018 untuk yang ke-12 kalinya.

Konnsep yang diusung masih tetap sama. Jika jatuh di tahun ganjil kejuaraan akan mempertandingkan nomor beregu, sebaliknya jika jatuh di tahun genap akan mempertandingkan nomor perorangan ganda.

Jadi jelas untuk tahun ini berarti yang dipertandingkan nomor perorangan ganda. Dengan kategori nomor pertandingan dibagi menjadi tiga kelompok usia, masing-masing,  KU 25-35 tahun, KU 35-45 tahun, serta 45 tahun ke atas.

Seperti biasanya seluruh peserta akan menjalani babak penyisihan di tiga zona sebelum melangkah ke babak final. Zona Barat yang meliputi media-media di kawasan barat Indonesia seperti, Sumatera, DKI Jakarta, Banten, serta Jawa Barat akan memainkan babak penyisihan yang digelar di GOR Tanah Abang, Jakarta Pusat pada 7-9 November medatang.

Sedangkan Zona Tengah yang meliputi media-media di kawasan Jawa Tengah, Yogyakarta, Kalimantan, akan memainkan babak penyisihan di GOR Tri Lomba Juang, Semarang, 23-24 November. Sedangkan Zona Timur yang meliputi media-media di kawasan Jawa Timur, Bali, Nusa Tenggara, Sulawesi serta Pqpua akan m mainkan babak penyisihan di GOR Sudirman, Surabaya, 14-15 November.

"Bagi pemenang dari masing-masing zona tersebut ditambah dengan satu pasangan runner-up terbaik akan dipertemukan di babak grand final," jelas Tri Iksan dari panitia pusat Turnamen Bulutangkis Antar Media 2018.

Babak grand final akan dimainkan di GOR Jati, Kudus pada 28-29 November mendatang. Jika di babak penyisihan pertandingan dimainkan dengan sistem gugur, maka di babak grand final pertandingan dilakukan dengan sistem setengah kompetisi atau saling bertemu.

Untuk mengikuti event ini panitia tidak memungut biaya pendaftaran. Yang terpenting peserta adalah mereka yang benar-brnar bekerja di media yang ditunjukan dengan bukti kartu pers yang dikeluarkan oleh PWI serta kantor masing-masing. 

Pada kejuaraan ini Bakti Olahraga Djarum Foundation menyediakan hadiah total sebesar Rp.177 juta. "Selain akomodasi gratis bagi para finalis yang tampil di babak grand final. Kami juga menyediakan hadiah bagi para perempat finalis berupa voucher belanja sebesar Rp. 500 ribu," kata Tri Iksan.

Kesempatan yang sama wakil dari Bakti Olahraga Djarum Foundation, Ivana Lie mengatakan, pihaknya menyambut baik kejuaraan ini yang merupakan kerjasama dengan SIWO DKI Jaya dan SIWO Pusat.

"Kegiatan ini menunjukan komitmen kami untuk terus membina olahraga bulutangkis di tanah air. Paling tidak tiga tujuan tercapai dalam kejuaraan ini, yang paling utama sebagai ajang silahturahmi para media, yang kedua media sebagai salah satu pilar pengembangan bulutangkis. Serta yang ketiga, teman-teman merasakan aura kompetisi di tengah-tengah kesibukan menulis berita," tegasnya. Jordan
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...