Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Komunitas Olahraga Dukung Paslon 01

Kamis, 04 April 2019

Share this history on :
JELANG pelaksanaan pilpres dukungan terus mengalir untuk pasangan calon (paslon) 01 Jokowi-Ma’ruf. Paslon Jokowi-Ma’ruf. Kali ini mendapat dukungan dari komunitas olahraga.

Dukungan dari komunitas olahraga itu akan dideklarasikan pada 7 April mendatang di  ICE BSD, Tangerang, Banten. Sejumlah mantan atlet dari berbagai cabang juga dikerahkan untuk mendeklarasikan dukungan kepada paslon Jokowi-Ma’ruf.

Ketua Panitia Deklarasi, Richard Sam Bera mengatakan, sekitar 6000 komunitas olahraga akan hadir. ”Dukungan komunitas olahraga ini sebagai bentuk penghargaan kepada Pak Jokowi yang peduli terhadap olahraga Indonesia,”kata mantan perenang nasional itu kepada wartawan di Jakarta, Kamis (4/4/19).

Richard mengakui, duunia Olahraga Indonesia terus menunjukkan peningkatan prestasi yang cukup signifikan. Berbagai prestasi berhasil ditorehkan oleh para At|et dalam beberapa tahun terakhir ini dengan puncaknya Asian Games XVIII 2018 dan Asian Para Games 2018 yang lalu.

Pada kedua multi even itu, prestasi Indonesia cukup membanggakan, di Asian Games menempati posisi empat besar sementara di Asian Para Games (APG) menduduki posisi lima besar.

Selain itu dalam pemerintahan Jokowi, kesejahteraan atlet menjadi perhatian dan itu bisa dilihat dari jumlah bonus baik untuk Olimpiade 2016 dan Asian Games serta APG 2018.

Dalam kesempatan yang sama Dewan Penasehat Deklarasi, Raja Sapta Oktohari juga mengakui selama pemerintahan Jokowi, olahraga Indonesia mendapat perhatian serius. “Penyelenggaraan Asian Games 2018 dan AsIan Para Games 2018 sangat sukses. Venue pertandingan di Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakabaring Sport City, Palembang dan beberapa venue di Jawa Barat, telah memilIkI kualitas dunia. Ini fakta yang tak bisa dibantah,”kata Okto, mantan Komandan Kontingen Indonesia untuk Olimpiade 2016 Rio de Jeneiro, Brasil ini.

Deklarasi Komunitas Olahraga, Pemuda, Influencer, Penyandang Disabilitas ini diyakni akan mampu menaikkan dukungan suara untuk paslon nomor urut 01. Okto menilai, fakta itulah mendorong para komunitas olahraga ini berharap Jokowi memimpin kembali Indonesia untuk lima tahun ke depan.

Acara ini dihadiri sejumlah mantan atlet nasional seperti Sugiarto Sutarjo dan istrinya Lita Sugiarto, Yustedjo Tarik (tenis), Hermawan Susanto (bulutangkis).

Sementara yang telah konfirmasi akan hadir saat deklarasi nanti diantaranya Rudy Hartono, Liem Swie King (bulutangkis), Leanne Suniar (panahan), Chris John Daud Jordan (tinju).

Komunitas olahraga menyayangkan terdapat kecenderungan beberapa golongan masyarakat telah menjauhi nilai nilai sportivitas seperti yang ada di Olahraga. Hoax, saling fitnah, caci maki antar sesama semakin sering sekali dijumpai, sehingga hal ini dikhawatirkan berpotensi memecahbelah persatuan dan kesatuan bangsa.

”Deklarasi ini selain dilakukan untuk mendukung paslon 01, juga menyerukan untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan khususnya pada masyarakat olahraga, pemuda serta bangsa Indonesia secara umum,” tambah Okto.

Sementara itu, Ketua Pengarah Komunitas Olahraga Bersatu, Harry Warganegara mengatakan, kegiatan ini sangat penting mengingat dalam acara ini akan disampaikan harapan Atlet dan para mantan Atlet kepada Pak Jokowi dan juga Pak Ma’ruf Amin. ”Dalam acara tersebut para Atlet dan mantan Atlet akan menyampaikan harapan mereka kepada Pak Jokowi. dan Pak Ma’ruf Amin, sehingga prestasi olahraga Indonesia akan lebih berkembang lagi,” Kata Harry Wargenegara.

Dalam acara deklarasi akan dihadiri Capres 01, dan diikuti ribuan pendukung dari atlet, komunitas olahraga, pemuda, influencer dan penyandang disabilitas berprestasi di Asian Para Games 2018 serta tentunya para icon dan legenda olahraga Indonesia. Acara akan dihibur oleh penampilan para artis dan demo olahraga asli Indonesia. Jordan
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...