Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Gadang Pambudi:Jangan Pernah Melupakan Sejarah

Selasa, 11 Juni 2019

Share this history on :
SALAH satu sejarah berdirinya KONI Pusat adalah dengan fungsi membina atlet di tanah air. Demikian ditegaskan Ketua Bidang Mobilisasi Sumber Daya (MSD) KONI Pusat Mayjen TNI (purn) Gadang Pambudi.

"Itu fakta sejarah yang tidak bisa dipungkiri. Sudah sewajarnya selaku anak bangsa kita tidak melupakan sejarah," terang Gadang kepada wartawan di ruang kerjanya di Gedung KONI Pusat, Senayan, Jakarta, Selasa (11/6/19).

Menurut Gadang sudah saatnya KONI Pusat kembali ke Marwahnya. Artinya ikut membina dan mengawasi pembinaan prestasi atlet bekerjasama dengan pihak induk cabang olahraga.

Masalah anggaran, menurutnya kita serahkan kepada pemerintah lewat kepanjang tanganan Kemenpora. Terpenting dalam hal ini sinergisitas antara Kemenpora, KONI Pusat dan PB/PP tetap terjalin.

Sementara itu terkait masalah sumber anggaran KONI Pusat yang selama ini hanya bermuara dari pihak Kemenpora. Perlu dicari mata anggaran lainnya. Seperti dari Perusahaan BUMN. Namun, menurut dia harus jelas dan transparan dalam menggelolanya. Ini bisa disikapi dengan berbagai kegiatan. Misalnya pelaksanaan Pemusatan Latihan (pelatnas). Tentunya dengan terbentuknya pengawasan dan pendamping (Wasping).

Diakuinya untuk induk cabor memang selama ini sebagian besar BUMN menjadi Bapak Angkat. Dengan adanya kerjasama kedua belah pihak yang saling menguntungkan. "Saya yakin dan percaya prestasi para atlet akan lebih berprestasi. Sisi lainnya yang dihasilkan dari sponsor (perusahaan) adalah brand (nilai jual) meningkat, tentunya dengan publisher lewat pemberitaan.

"Sehingga saya berharap siapa pun kelak yang terpilih menjadi Ketum KONI Pusat mendatang harus kita dukung. Dan tentunya yang terpilih dapat meneruskan program kerja yang sudah ada di jaman Pak Tono Suratman bisa dilanjutkan. Disamping membuat terobosan-terobosan yang pada hakekatnya mampu mengangkat prestasi atlet Indonesia baik di single maupun multievent," harap pria yang juga menantu dari mantan Gubernur Jatim Basofi Soedirman itu. Jordan
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...