Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Marciano Calonkan Diri Jadi Ketum KONI Pusat

Selasa, 11 Juni 2019

Share this history on :
BURSA calon Ketua Umum KONI Pusat masa bakti 2019-2023 mulai hangat. Setelah Wakil Ketua KOI Muddai Madang, Wakatum KONI Pusat Mayjen TNI (purn) Suharno, Mayjen TNI (purn) Hendarji Supandji, kini menyusul Letjen (purn) Marciano Norman. Keempat nama tersebut menyatakan kesediaan mereka untuk maju di Musornas dalam pemilihan Ketum KONI Pusat mendatang. Terbesir kabar juga bakal diramaikan dengan pencalonan mantan Panglima TNI Jendral (purn) Gatot Nurmantyo.

Batas penutupan pendaftaran calon Ketum KONI Pusat, adalah tanggal 22 Juni mendatang. Sehingga segala kemungkinan masih bisa terjadi. Panitia Tim Penjaringan hingga kini belum satu pun menerima surat kesediaan dari para kandidat tersebut.

Dengan demikian Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) akan segera memiliki ketua umum yang baru. Masa jabatan ketua umum saat ini Tono Suratman akan berakhir. Karena sudah menjabat dua periode, Tono tidak dapat mencalonkan diri lagi pada Musyawarah Olahraga Nasional Juli 2019 nanti. 

Secara resmi memang Muddai Madang sudah menyatakan kesediannya. Lalu menyusul Letjen (Purn) Marciano Norman.
Mantan kepala Badan Intelejen Negara itu mendeklarasikan diri menjadi bakal calon ketua umum KONI pada Senin (10/6/2019) di Hotel Borobudur Jakarta. Marciano telah mendapat dukungan yang cukup dari KONI Provinsi dan induk organisasi cabang olahraga untuk maju di bursa calon ketua umum. 

"Dengan dukungan dan dorongan rekan-rekan sekalian. Insya Allah jika Tuhan mengizinkan dan melancarkan saya akan ikut dalam kompetisi calon ketua umum KONI 2019-2023," ujar Marciano Norman.

Jika terpilih nanti, Marciano menjanjikan sejumlah terobosan. Dia akan mempererat kerjasama dengan semua cabang olahraga dan KONI Daerah. Marciano juga akan melanjutkan program sebelumnya yang dianggap sudah bagus.

Menurut Norman, bahwa kemajuan prestasi olahraga Indonesia tidak bisa hanya ditangani oleh KONI sendiri, cabor sendiri. Kita harus bersatu bersama-sama bergandeng tangan. Saya akan datangi satu per satu cabor untuk berdiskusi mengenai apa yg bisa saya kerjakan dan apa yg sudah dilakukan cabor dan perlu dukungan dari kita.

"Saya berjanji akan melanjutkan program yang sudah ada. Lalu akan meningkatkannya lagi dan membuat program yang baru, agar olahraga Indonesia berjaya. Namun tentunya kita akan bekerjasama dengan pihak terkait, seperti Kemenpora, KOI, dan induk organisasi cabor serta pihak lainnya," janji Marciano. Jordan
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...