Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Kejurnas Ajang Seleknas Menuju Pelatnas SG 2019

Sabtu, 29 Juni 2019

Share this history on :
PB FERKUSHI (Pengurus Besar Federasi Kurash Indonesia) menggelar Kejuaraan Nasional (Kejurnas) pada 28-30 Juni 2019 di GOR Bima Sakti, Komplek Dirgantara 1, Halim Perdana Kusuma, Pondok Gede, Jakarta.

Kejurnas ini sekaligus menjadi seleksi terakhir bagi para atlet yang akan masuk pelatihan nasional untuk SEA Games 2019 di Filipina. Kejurnas ini akan diikuti oleh para atlet yang sudah menghuni pelatnas sejak April 2019, hasil seleksi nasional yang digelar pada Januari 2019.

Mereka akan bersaing dengan para atlet dari Lampung, Kalimantan Utara, DKI Jakarta, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Sumatera Selatan, Jawa Tengah, Papua Barat, Banten, Kalimantan Timur, Kalimantan Barat, Gorontalo, dan Jawa Barat. Nomor yang dipertandingkan ada lima kelas untuk putra (-66kg, -73kg, -81kg, -90kg, +90kg) dan lima untuk putri (-52kg, -57kg,-63kg, -70kg, +70kg), sesuai dengan yang akan dimainkan saat SEA Games 2019.

"Lima atlet putra terbaik dan lima atlet putri terbaik dari setiap nomor saat kejurnas akan langsung masuk ke pelatnas untuk menjalani latihan intensif di bawah pengawasan pelatih Lee Yong Il, Vera Saraswati, dan Sugiri Wijaya," kata Ketua Umum PB Ferkushi, Mayjen TNI Hafil Fuddin.

Hafil menambahkan bahwa pihaknya memberlakukan sistem promosi dan degradasi atlet. "Jadi penghuni pelatnas saat ini belum jaminan tetap bertahan. Jika mereka kalah di kejurnas nanti. Secara otomatis akan tercoret. Sebalik sang juara akan menjadi penghuni pelatnas baru," pria Bintang Dua yang pernah menjabat Pangdam Iskandar Muda itu.

Atlet-atlet yang saat ini menghuni pelatnas adalah Hendi Hadiat (Jawa Barat, -66 kg), Riyandi (DKI Jakarta, -73 kg), Carlos Leon (DKI Jakarta, -81 kg), Muhammad Difa Alfais (Jawa Barat, -90 kg), I Komang Ardiarta (Bali, +90 kg), Maria Magdalena Ince
(Jawa Tengah, -52 kg), Sakinah (Sumatera Barat, -57 kg), Khasani Najmu Shifa (Jawa Barat, -63 kg), Siti Latifah (Jawa Barat, -70 kg), Mutiara Amanda (Jawa Barat, +70 kg). Jordan
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...