Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Askot PSSI Jaktim Gelar Licensi Kepelatihan

Senin, 15 Juli 2019

Share this history on :
ASKOT PSSI Jakarta Timur gelar Kursus kepelatihan licensi D Nasional selama Satu Minggu. Kursus kepelatihan ini diselenggarakan mulai dari tanggal 15 - 21 Juli 2019 di Mabes TNI AU Cilangkap Jakarta Timur.

Peserta yang hadir pada Kursus Kepelatihan berjumlah 27 pelatih, calon pelatih yang hadir datang dari berbagai daerah, paling jauh pelatih yang datang dari Papua. Kursus kepelatihan ini ditangani langsung oleh Instruktur kenamaan Satya Bagja ijatna di bantu Syamsul Bachri dari PSSI

Menurut Ketua Umum Askot PSSI Jakarta Timur Bangun Salmon Siagian, Kita akan gelar kembali dalam waktu dekat dengan kegiatan kursus kepelatihan yang sama. Kegiatan ini akan terus digelar agar lebih banyak menciptakan pelatih muda profesional sekaligus akan menggelar kepelatihan dengan licensi C kembali.

Dengan berbagai kegiatan positif Bangun Salmon juga mengajak para pelatih tokoh sepakbola atau siapa yang peduli tentang sepakbola ayo, kita kembangkan kegiatan positif ini kedepan agar semua bisa membantu peekembangan sepakbola, baik itu Festival sepakbola atau kejuaraan lainya," tambah Bangun Salmon pada wartawan di Mabes TNI AU Jakarta.

Perjuangan untuk mendapatkan Licensi kepelatihan D Nasional diminati banyak peserta. Terbukti peserta ada yang datang dari Jayapura Papua untuk ikut kegiatan ini.

"Dari subuh kemarin saya dari Bandara Sentani terbang naik pesawat Garuda meski di bilang murah untuk tiket nya. Saya tidak putus asa, semangat saya siap untuk mengikuti materi kursus kepelatihan hari ini," ucap Junus Robert Bano pada wartawan di sela-sela acara, Senin (15/7).

"Mimpi saya bawa Indonesia tembus ke Piala Dunia itu impian saya. Oleh karena itu saya mau ambil licensi C Nasional di Jakarta, memang sulit ambil licensi di Jayapura Papua. Saya akan persiapkan nanti untuk liga 3 di usia 18-21 tahun," tutupnya. Taufik PA.
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...