Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Festival Sepakbola Usia Dini Piala Kemerdekaan-KONI Pusat Diminati Para Peserta dan Sponsor

Jumat, 19 Juli 2019

Share this history on :
FESTIVal Sepakbola usia dini dalam rangka HUT Kemerdekaan RI ke-74 yang berlangsung 17-18 Agustus  mendatang di Lapangan Galapuri Tangerang, Banten dan Pesanggrahan Jakarta Selatan diluar dugaan mendapat sambutan positif dari para peserta. Bahkan pserta membludak alias kebanjiran pada kontestan U-10 dan U-12.

Festival yang mempertandingkan kategori usia 8, 10 dan 12 tahun dengan memperebutkan Piala Bergilir Ketua Umum KONI Pusat itu ternyata dibanjii peserta. Sejak pendaftaran dibuka Minggu, (14/7/2019),  para peserta dari berbagai daerah langsung mendaftarkan diri ke panitia pusat.

Seperti diketahui Festival yang merupakan kerjasama antara   BLISPI (Badan Liga Sepakbola Pelajar Indonesia) dan para Wartawan Olahraga ini memungut uang pendaftarn per tim sebesar Rp.1 juta.

Ketua Panpel, Taufik Panji Alam dalam siaran pers menyebut bahwa tingginya minat peserta sebagai bukti even ini bergengsi.

”Jujur saja saya sendiri tidak menduga jumlah peserta bakal membludak, dari semula target peserta untuk masing-masing kategori maksimal 16 tim. Namun fakta membuktikan, hingga hari ini jumlahnya sudah melebihi kuota 16 tim. Kami pun tak bisa membendung minat para peserta,” ujar Taufik.

Membludaknya peserta itu, lanjut ayah dua anak ini, tak lepas dari adanya efouria masyarakat sepakbola untuk terlibat dalam menyemarakkan HUT Kemerdekaan RI ke-74. Selain itu juga, even ini menyajikan gengsi dan prestise bagi para peserta yang rata-rata masih berusia muda.

Semarak kemerdekaan RI ke-74 ini juga menjadi salah satu keinginan Ketua Umum KONI Pusat Marciano Norman untuk mendukung Festival in. Mantan Kepala BIN tersebut mengatakan, pada dasarnya tidak masalah dan dirinya siap medukung pelaksanaan event yang diparkarsai wartawan olahraga peliput KONI Pusat.

Kegiatan ini selain mendapat respon dari Sekolah Sepak Bola (SSB), tentunya para orang tua atlet. Juga mendapat dari dukungan dari berbagai sponsor dan para donatur.

Adapun perusahan yang sudah menyatakan diri siap untuk mendukung adalah dua perusahaan Korea yakni Korean Food Promotion Institute (KFPI) dan Ministry For Food, Agriculture, Gores Try and Fisheris. Jordan
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...