Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Iriawan Siap Menuju Ketua PSSI

Sabtu, 20 Juli 2019

Share this history on :
SALAH satu calon Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) yakni Komjen Pol M Iriawan mengungkapkan visi dan misinya jika dirinya terpilih.  Mantan Plt Gubernur Jabar itu mengungkapkan visi dan misinya di acara Ngobrol Bola Bang Iwan Bule yang digelar di Hotel Century Park pada Jumat (19/7/19).

Iriawan bermimpi untuk membawa sepak bola nasional ke jenjang Asia bahkan dunia. Salah satu caranya lewat program modernisasi pembinaan, dengan pemanfaatan sport scince dan digitalisasi pengelolaan, melalu sistem teknologi tingkat dunia.  

Acara Ngobrol Bola Bang Iwan Bule dihadiri sejumlah Asosiasi Provinsi (Asprov) dan perwakilan klub. Iriawan berharap acara tersebut menjadi salah satu cara untuk memahami masalah di persepakbolaan Indonesia.

Menurut Pria yang akrab di sapa Iwan Bule itu adalah setumpuk masalah yang ada di tubuh PSSI. "Jika saya terpilih menjadi Ketua PSSI banyak permasalahan yang harus dibenahi. Kerja bareng dan sinergisitas dengan semua pihak sangat dibutuhkan," kata mantan Kapolda Metro Jaya ini.

Saat ini, kata Iwan prestasi sepakbola kita sudah tertinggal jauh dari negara berkembang dan negara maju. "Untuk tingkat Asia Tenggara saja kita berada diposisi keempat. Ini lah fakta bahwa kita sudah sangat jauh tertinggal. Sehingga jika terpilih saya sudah persiapkan program berjenjang untuk menuju Sepakbola Indonesia tampil di Olimpiade dan Piala Dunia. Dan ini memerlukan proses panjang sehingga harus dibenahi dari sekarang," ungkap pria yang sudah mendapat persetujuan dari atasannya, yakni Kapolri Jendral Tito Karnavian.

Akan tetapi menurut, Iwan untuk meraih prestasi kita harus benahi terdahulu masalah sistem pertandingan. Perangkat pertandingan seperti wasit yang kerab dituding menjadi biang kerok dari hasil pertandingan. "Jadwal pertandingan juga harus ditata rapi. Kerjasama dengan pihak keamanan, pihak sponsor, pemagang hak siar, yakni televisi harus lebih disinergikan," tegasnya. Jordan
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...