Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Taekwondo Disabilitas Korean, Diminati Masyarakat Indonesia

Kamis, 18 Juli 2019

Share this history on :
Keterangan Foto:Bupati Ogan Ilir H. M Ilyas Panji Alam Bersama Rombongan Korea Disabilitas Taekwondo Association.

SETELAH sukses membuka cabang di Jakarta. Korea Disabilitas Taekwondo Association kini merambah di Kota Empek-empek, Sumsel. Bahkan kota berikutnya akan membuka perwakilan di Tanah Deli, Kota Medan (Sumut) pada September mendatang.

Dalam kunjungannya Rombongan Korea Disabilitas Taekwondo Asosiation sekaligus dalam rangka Opening Caremony of The Taekwondo Association For The Disabled, di
Gedung Serbaguna KPT-Tanjung Senai, Ogan Ilir, Sumsel, Rabu (17/7/2019).

Menurut Ketua Asosiasi Disabilitas Indonesia, Mr.Jun Minsik, meminta dukungan semua pihak agar atlet taekwondo penyandang disabilitas bisa maju dan berkembang dibarengi dengan prestasi. 

Saat kunjungan ke Kabupaten Ogan Ilir, Ketua Asosiasi Disabilitas Indonesia Mr.Jun Minsik didampingi lima pengurus Asosiasi Disabilitas Indonesia yaitu, Mr.Bae Eung Sik Wakil Ketua Asosiasi Disabilitas Indonesia, Mr.Sung Myeong Hwan selaku penasehat, Mr.Park Sung Kil selaku ketua panitia persiapan, Mr.Shin Hyoen Moo ketua pelaksana sekaligus pelatih dan M.Chan Hyun Chul sebagai ketua promosi. 

Pada kesempatan yang sama Bupati Ogan Ilir H.M.Ilyas Panji Alam, menyampaikan ucapan terima kasih atas kunjungan ketua asosiasi disabilitas Indonesia dari Korea beserta rombongan yang datang dan berkunjung ke Kabupaten Ogan Ilir. 

"Taekwondo merupakan salah satu cabang olahraga dari Korea Selatan yang selalu menjadi perhatian Pemerintah Kabupaten OI dalam meraih prestasi di setiap laga yang diselenggarakan," Ilyas.

Sementara itu Mister Bae Eung Sik selaku Wakil Ketua Korean Disabilitas Taekwondo Asosiation menjelaskan bahwa cabang olahraga beladiri kusus buat kalangan Disabilitas ternyata di Indonesia peminatnya cukup banyak.

"Dengan jumlah penduduk Indonesia termasuk no 4 di dunia. Ternyata Indonesia mempunyai potensi untuk meraih prestasi olahraga melalui cabor taewondo bagi kalangan Disabilitas," kata Mr Bae yang banyak membantu perkembangan olahraga Indonesia kepada wartwan, Kamis (18/7/19).

Masih menurut Mr Bae yang sudah malang melintang selama puluhan tahun di Indonesia. Bahkan pria ini sudah hafal dan fasih menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya itu bahwa pihaknya berkeinginan terus membantu dan mengembangkan cabor yang baru ini di Indonesia dengan membuka cabang sebanyak 17 kota di tanah air.

"Kami sangat peduli dengan kaum disabilitas, apalagi bagi mereka yang mempunyai kemampuan dan prestasi Kudus di cabor taewondo. Karena potensi yang cukup besar, sehingga kami akan membuka cabang di 17 kota. Kota berikutnya yang akan kami kunjungi dan di buka adalah Kota Medan," tandas pria yang mempunyai segudang ide bagi kemajuan olahraga Indonesia.

Acara ditandai dengan tukar cinderamata dan pemakaian pakaian Adat DOBOK serta penyerahan bendera pataka taekwondo kepada Bupati HM Ilyas Panji Alam. Jordan
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...