Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

IBL Gojek 3x3 Kembali Bergulir, Kali Ini Hadir Di 5 Kota

Jumat, 05 Juli 2019

Share this history on :
Terbilang sukses menggelar IBL Gojek 3×3 Basketball di 2018 lalu, mendorong IBL untuk kembali even yang sama pada tahun 2019 ini, Hanya saja GO-JEK 3×3 Basketball Indonesia Tour 2019 ini mengalami penambahan tempat (kota) penyelenggara. Kalau tahun lalu hanya berlangsung di tiga kota, untuk tahun ini digelar di lima kota.

Kelima kota yang akan disambangi IBL GO-JEK Basketball Indonesia Tour 2019 itu adalah Cirebon (Jabar) tepatnya Grage City Mall, 6-7 Juli, Discovery Shopping Mall Bali (13-14 Juli), Jogya City Mall (20-21 Juli), Paskal Shopping Center (27-28 Juli) dan Cilandak Town Square Jakarta, (3-4 Agustus).

Ajang ini terbuka untuk umum dengan empat kategori yaitu tim IBL U-18 Putra, Uumum Putra minimal usia 19 tahun dan Umum Putri minimal usia 16 tahun.

Menurut Direktur IBL Hasan Gozali dalam jumpa pers resmi di Jakarta, Kamis, (3/7), dengan penambahan jumlah seri, ajang ini dapat menjadi pemanasan bagi setiap klub saat off season dan membantu mengawasi potensi pemain untuk 3×3.

Hasan Gozali menambahkan IBL GO-JEK 3×3 Basketball Indonesia Tour 2019 diharapkan mampu membantu untuk memasyarakatkan olahraga basket di tanah air.”Kami berterima kasih kepada GO-JEK karena telah mendukung dan mempercayai kami untuk mengembangkan olahraga basket secara nasional,” tegasnya.

Adapun juara tahun lalu adalah Satria Muda Pertamina menjadi juara IBL GO-JEK 3×3 Basketball Indonesia Tour dan menjadi wakil Indonesia pada even FIBA 3×3 World Tour Masters. ”Kami tentu ingin kembali juara meski persaingan kali ini juga ketat. Semua lawan berat, kami harus fokus pada setiap pertandingan untuk memberikan hasil terbaik,”kata pemain Satria Muda, Laurentius Steven Oei.

”Tahun ini juara akan menjadi wakil Indonesia pada FIBA 3×3 World Tour Masters d Jeddah, Uni Emirat Arab pada bulan Oktober,” kata Hasan.

Menurutnya bahwa kegiatan ini dapat menampilkan potensi pemain IBL dan pemain muda binaan agar menjadi yang terbaik dan mampu bersaing di kompetisi internasional. Jordan
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...