Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

KONI & BLISPI Siap Gelar Sepakbola Usia Dini

Kamis, 11 Juli 2019

Share this history on :
KONI Pusat bekerja sama dengan BLISPI siap gelar Piala Kemerdekan KONI Pusat dalam rangka memperingatu Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI  ke-74 siap  digelar akhir Agustus mendatang di kawasan Jakarta Selatan. Dalam even ini mempertandingkan  kategori U-8 dan U-10 tersebut.

Ketua Umum KONI Pusat Letjan (purn) Marciano Norman mengatakan, pada dasarnya tidak masalah dan dirinya siap mendukung pelaksanaan  event yang diparkarsai wartawan olahraga peliput KONI Pusat.

"Saya sangat setuju digelarnya sepakbola usia muda. Apalagi bagian dari pembinaan usia muda. Ide dan kejuaraan bagus. Jalan saja. Tidak ada masalah. Saya akan siap kan Piala Ketua Umum KONI Pusat. Saya sertifikat akan saya tanda tangini," ujar Marciano kepada wartawan,  Kamis (11/7/2019),  di ruangan kerjanya, di KONI Pusat, Jakarta. 

Kesempatan sama Ketua Panitia turnamen Taufik Panji Alam yang didampingi Sekretaris Panitia Turnamen Joko Hambardin, peserta yang mengikuti Piala Kemerdekaan KONI Pusat akan mendapatkan sertifikat dari Ketua Umum KONI Pusat, serta juara di masing-masing katagori usia akan mendapatkan piala bergilir yang mana setiap tahunnya dihelat pada saat HUT RI. Kemungkinan besar akan merambah untuk menggelar U-12.

"Peserta bebas dari mana saja sekolah sepakbola, akademi, maupun sekolah sekolah. Event ini bebas diikuti bagi calon pemain muda sepakbola di Indonesia, agar HUT ini digelar untuk memperingati HUT kemerdekaan RI. Saya berterima kasih dan apresiasi kepada Ketua Umum KONI Pusat. Karena peduli terhadap pembinaan olahraga jangka panjang ke seluruh lapisan masyarakat Indonesia," ucap Taufik dengan bangga karena Marciano menyebut media sebagai sport inteligent. 

"Semoga perubahan dan perkembangan KONI Pusat sekarang menjadi cikal bakal masa depan Indonesia yang bersatu. BLISPI  dan KONI Pusat juga bersinergi dalam membangun perkembangan sepakbola usia muda di Indonesia, karena Blispi juga menjadi perpanjang tangan Kemenpora di pembinaan usia muda," kata Taufik. Jordan
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...