Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Pelantikan Pengurus KONI Tanpa Kehadiran Pihak Kemenpora

Jumat, 02 Agustus 2019

Share this history on :
KETUA Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat Letjen (Purn) Marciano Norman melantik pengurus baru untuk periode 2019-2023. Proses pelantikan diselenggarakan di Hotel Borobudur, Jakarta, Kamis (1/8).

Ketua Umum KONI Pusat, bersama 2 anggota formatur, telah membentuk kepengurusan baru. Kepengurusan yang berkekuatan 78 orang itu disusun sesuai dengan tantangannya masing-masing.

Dalam kabinetnya itu, Marciano mempercayakan posisi Sekretaris Jenderal kepada mantan atlet nasional taekwondo TB Ade Lukman. Kemudian Dudi Gambiro dipercaya menempati posisi Ketua Bidang Pembinaan Prestasi.

Nama besar lain yang masuk ke dalam kepengurusan yang dibentuk oleh Marciano adalah mantan petinju profesional tanah air, Chris John. Sosok yang dulunya dijuluki The Dragon ini menjabat sebagai Wakil IV Ketua Umum Bidang Kerjasama Luar Negeri, Media dan Humas.

Dalam upacara pelantikan ini, hadir juga perwakilan dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Pahala Nainggolan, deputi pencegahan KPK.

Menurut Marciano, hadirnya perwakilan KPK adalah untuk menunjukkan keinginan pihaknya menciptakan kerja yang tertib, aman, dan bersih dari tindakan melanggar hukum, khususnya korupsi. Ini untuk meningkatkan kepercayaan masayarakat kepada KONI sebagai lembaga tertinggi olahraga nasional.

Sementara itu dari pihak kemenpora tak satu pun, perwakilan yang hadir. Baik itu menpora sendiri mau pun jajarannya seperti para deputi. Padahal surat undangan sudah dilayangkan. Ironisnya pihak kemenpora tidak memberikan informasi tentang ketidak hadirannya. Awal yang kurang baik bagi kedua lembaga tersebut. Jordan
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...