Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

PB Wadokai Lepas Atletnya Terjun di Panglima Cup

Rabu, 11 September 2019

Share this history on :
KETUA Umum Perguruan Karate Wadokai, Irjen Pol (Purn) Drs. H Sudjalma Trisna melepas 26 atletnya pada Rabu (11/9) di Studio Iwan Fals di Jalan Leuwinanggung (Kp. Leuwinanggung no.19), Depok, Jawa Barat. Ke 26 atlet Wadokai ini untuk terjun di ajang Panglima Cup, yang akan berlangsung pada 13-16/9/2019.

Menurut Sudjalma agar para atletnya bisa menjaga kesehatan. Fisik harus prima. Pelihara dan bangun semangat untuk meraih kemenangan. Jangan takut lawan sehebat apapun. Konsentrasi dan semangat. Jaga sportivitas dan etika. Jangan melakukan tindakan yang diluar dari etika. Pelajari kekuatan lawan dan cari kelemahan lawan.

"Setiap menang jangan sombong. Tetapi bersyukurlah selalu kepada sang pencipta. Pelatih juga harus siap mengawal anak didiknya. Untuk tetap konsentrasi meraih kemenangan. Atlet yang kita pilih adalah yang terbaik di daerahnya. Sehingga modal ini bisa meraih prestasi yakni medali emas," kata Sudjalma.

Hal senada dikatakan Dewan Pembina PB Wadokai Komjen (Purn) Ito Sumardi Dubes Myanmar, dan mantan Ketum Wadokai. "Jaga kesehatan dan jaga konsentrasi. Soal nutrisari itu bagian dari kami. Kami juga memikirkan masa depan kalian. Kami siap bantu, apakah masuk Akpol atau Akmil," kata Ito.

Ito berjanji akan memberikan bonus. Serta siap memfasilitasi bagi para juara untuk membantu masuk Akpol. Tapi yang terpenting jaga kesehatan. Kalau kita konsentrasi, niscaya kita bisa kalahkan musuh. Cari dan pelajari kelemahan musuh.

"Jaga kesehatan, nutrisi akan kami pikirkan, konsentrasi. Kami juga memikirkan masa depan kalian. Kami siap bantu, apakah masuk Akpol atau Akmil," tambahnya.

Sementara itu, Pendiri dan Guru Besar Saeko Sihang Chairul. A Taman. Ia bangga dengan prestasi atlet Wadokai saat terjun di Panglima Cup pada 2018 lalu.

"Dengan sistem latihan yang bagus
mudah mudahan atlet yang kita turunkan sebanyak 24 yang diterjunkan di kelasnya mampu mengulang meraih prestasi sebelumnya," katanya.

Ia menambahkan agar para atletnya tetap waspada. "Jadi kapan kita maju dan kapan kita mundur. Cari cara strategi yang jitu. Untuk memenangkan pertandingan," tambahnya.

Kesempatan sama selaku tuan rumah Iwan Fals yang juga sebagai Ketua Penasehat PB Wadokai, menyatakan bahwa mudah mudahan sejarah terulang kembali. Dimana pada saat beberapa tahun lalu. Ketika atlet Wadokai berjaya di Kasad Cup.

"Jaga kesehatan, tidur yang cukup. Serta jaga stamina. Agar dalam pertandingan nanti bisa konsentrasi. Dan meraih prestasi yang membanggakan," kata Iwan.

Menurutnya dengan kumpulnya di tempat ini. Bisa terjaga ajang silaturahmi dari atlet yang mewakili daerah masing masing bisa bertukar pengalaman dan ilmu.

Pelepasan ini juga dihadiri Sekjen PB Wadokai Robert Wendur dan Bendum Ade Sunarti. Seperti kita ketahui Panglima Cup 2018 lalu, PB Wadokai raih dua emas yakni Best of The Best 2018 junior putra dan di bawah 10 putri. Jordan
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...