Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Petenis Muda Awali Pertandingan Indonesia vs Selandia Baru

Jumat, 13 September 2019

Share this history on :
Mochamad Rifqy Fitriadi yang merupakan petenis muda Indonesia. Sekaligus sebagai tunggal kedua akan mengawali perjuangan Tim Davis Indonesia melawan Selandia Baru pada babak pertama Piala Davis Grup II Zona Asia-Oceania di Lapangan Tenis Gelora Bung Karno Senayan Jakarta, Sabtu, (13/9) besok.

Demikian hasil undian yang dihadiri seluruh petenis dari kedua tim dan disaksikan Ketua Umum PB.Pelti Rildo Ananda Anwar dan Direktur Turnamen Susan Surbakti itu, Rifqy menempati posisi tunggal kedua menghadapi Ajeet Rai, petenis berdarah India.

Selaku pemain muda yang tampil dalam partai pembuka Rifqy mengaku persiapan mental menjadi perhatian. ”Beban sih pasti ada, tapi ini kan permainan tim di mana semua pemain saling mendukung. Persiapan saya sendiri sih sudah optimal dan kini saya fokus dulu pada pertandingan besok,” kata Rifqy.

Rifqy menyatakan tampil sebagai partai pembuka pasti ada pengaruh psikologis karena kalau menang akan menaikkan moril tim. Namun sebaliknya, akan sedikit berpengaruh pada kondisi tim secara keseluruhan.

Ia mengaku bahwa semua pemain sudah punya tekad dan keinginan besar untuk menunjukkan permainan terbaiknya. Apalagi Piala Davis adalah ajah yang mempertaruhkan nama bangsa.

Sementara itu kapten tak bermain Feby Widhianto, menyatakan siapa pun pasti akan sedikit diliputi perasaan tertekan jika tampil sebagai partai pembuka. Namun Feby berharap Rifqy bermain lepas tanpa harus memikirkan hasil akhir.

”Hal yang wajar dalam pertandingan olahraga termasuk tenis, semangat bertanding merupakan modal penting. Tunjukkan dulu semangat dalam arti siap memberikan perlawanan meski secara peringkat lawan lebih bagus dari kita,”kata Feby yang beberapa kali menjadi tulang punggung tim Davis Indonesia ini.

Pertandingan berikutnya menampilkan pertarungan antara petenis senior Indonesia David Susanto melawan Rheet Purcel. Beda halnya dengan Rifqy, David Susanto merupakan pemain paling senior dalam tim Davis Indonesia kali ini sehingga pengalamannya diharapkan dapat menopang penampilannya nanti.

David pun mengaku persiapannya sudah maksimal dan tinggal fokus pada pertandingan besok. ”Saya sih enjoy saja menghadapi pertandingan ini dan mudah-mudahan dipayungi keberuntungan,”tandasnya.

Hari terakhir (kedua) pertandingan akan menyajikan laga partai ganda antara pasangan Ari Fahrezi/Anthony Susanto dari Indonesia melawan Marcus Daniel/Michael Venus. Laga berikutnya mempertemukan David melawan Ajeet Rai, sedangkan pertandingan terakhir akan mengadu Rifqy melawan Rheet Purcel. Jordan

Berikut hasil undian pertandingan Piala Davis Grup 2 zona Asia/Oseania antara Indonesia melawan Selandia Baru:

Hari pertama (14 September)
Mochammad Rifqy Fitriadi vs Ajeet Rai

David Susanto vs Rheet Purcel

Hari kedua (15 September)
Ari Fahrezi/Anthony Susanto vs Marcus Daniel/Michael Venus

David Susanto vs Ajeet Rai

Mochammad Rifqy Fitriadi vs Rheet Purcel. 
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...