Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Kemenpora Serah Bonus Bagi Lifter Generasi Muda

Kamis, 20 Februari 2020

Share this history on :
Ket Foto:Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali (tengah atas) berfoto bersama dalam acara penyerahan bonus kepada para atlet medali di Kejuaraan Angkat Besi Remaja dan Junior 2020 di Kantor Kemenpora, Jakarta, Kamis (20/2/2020).

Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) membanjiri bonus kepada generasi emas angkat besi Indonesia yang sukses panen emas di kejuaraan Asia Remaja dan Junior di Tashkent, Uzbekistan.Apresiasi itu ada yang diberikan dalam bentuk uang dan beasiswa.

Zainudin Amali selaku Menpora berharap apresiasi ini semakin menambah moptivasi para atlet muda ini untuk lebih berprestasi.Khusus kepada PB.PABBSI Menpora Zainudin Amali menyampaikan terima kasih tak terhingga karena konsisten membina para atletnya.

Bonus senilai Rp350 juta itu diberikan langsung oleh Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali kepada delapan lifter yang berprestasi dalam salah satu kejuaraan untuk mengumpulkan poin Olimpiade 2020 Tokyo itu.

“Ganjaran bonus untuk atlet junior cabor angkat besi ini kami harapkan ada yang bisa ikut Olimpiade 2020 dan (Olimpiade) selanjutnya. Sehingga memotivasi mereka untuk lebih giat berprestasi," ungkap Zainudin di Kantor Kemenpora, Kamis.

Disamping para atlet, tentunya para pelatih juga kebagian bonus. Empat pelatih angkat besi Indonesia juga menerima bonus atas perannya mengantarkan lifter-lifter muda meraih medali dengan masing-masing mendapatkan bonus Rp30 juta.

"Prestasi ini adalah bukti keseriusan pemerintah untuk membantu cabor tapi kami juga meminta timbal balik keseriusan dari cabor,” kata dia.

Adapun Windy Cantika Aisah yang menerima bonus Rp40 juta berkat tiga medali emasnya bersyukur atas apresiasi pemerintah  ini. Bonus ini dinilainya memberikan suntikan semangat kepada atlet agarterus berlatih keras dan berprestasi mengharumkan nama bangsa.

“Alhamdulillah uangnya akan saya pakai untuk ditabung,” kata lifter berusia 17 tahun itu. Sebelumnya, tim Merah Putih sukses panen medali dengan memborong 16 emas, enam perak, dan satu perunggu pada Kejuaraan Angkat Besi Remaja dan Junior 2020 di Tahskent, Uzbekistan, 13-16 Februari.

16 medali emas itu disumbangkan oleh Windy Cantika Aisah (tiga emas), Muhammad Faathir (enam emas), Mohammad Yasin (satu emas), Rahmat Erwin Abdullah (tiga emas) serta Rizky Juliansyah (tiga emas).

Satu Lifter lainnya, Juliana Klarisa meraih tiga medali perak, Tsabitha Alfiah Ramadani dengan satu perak, dan satu perunggu dari Putri Aulia Andriani. Jordan
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...