Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

4 Tim Tampil di Ajang Pertandingan Persahabatan

Rabu, 02 Desember 2020

Share this history on :


Mantan Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Bisball dan Sofball Indonesia (Perbasasi) Gugun Yudinar berinisiatif untuk menggelar pertandingan persahabatan antara Korsel, Timnas U-18, DKI Jakarta dan Banten. Kegiatan ini menurutnya sebagai ajang pemanasan jelang digulirnya Liga Bisball dan Sofball di Indonesia,

"Awalnya akan mengundang tim Jepang ikut berpartisapsi dalam pertandingan persahabatan ini. Namun, sayangnya Jepang mengundurkan diri," kata Gugun.  Pertandingan ini, kata Gugun, akan digelar pada bulan September saat memperingati Haornas, tai diundur jadi Desember.

"Sebagai gantinya adalah Tim Korsel yang ikut berpartisipasi yang diwakili komunitas orang Korsel yang ada di Jakarta. Sementara itu, kita undang Timnas U-18, DKI Jakarta dan Banten. Pertandingan ini dibatasi penonton dengan mengikuti protokol kesehatan. Apalagi, saat new era PSBB Desember ini. Kita akan beri penghargaan kepada setiap peserta," jelas Gugun.

Gugun menambahkan mudah-mudahan dengan event ini diharapkan para pengusaha Korea atau Jepang akan semakin aktif berpartipasi guna menggairahkan kembali dunia bisball dan sofball di Indonesia. Apalagi, menjelang digulirkannya Liga Bisball dan Sofball di Indonesia.

"Saya berharap agar Bisball dan Sofball terus berprestasi dan harus bangkit. Liga Bisball dan Sofball dengan para komunitas dan pengusha ikut bantu.  Sehingga Liga Bisball dan Sofball bisa berjalan dengan baik. Ini adalah bagian dari percepatan bisball dan sofball di Indonesia," ungkap Gugun yang juga selaku Wakil Ketua Bidang Binpres KONI Pusat itu. Jordan

Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...