Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Sambut Haornas SIWO Gelar Baksos

Minggu, 12 September 2021

Share this history on :
Ket Foto: Ketua SIWO PWI Pusat Gungde Arywangsa didampingi perwakilan dan pihak Emtek (Indosiar & SCTV) serta Pengurus SIWO Bambang Prihandoko, saat memberikan keterangan Kegiatan Baksos di Pelataran Kantor KONI Pusat, Minggu (12/9/2021). 


Untuk kesekian kalinya Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat menggelar kegatan bhakti sosial (baksos) Pandemi Covid-19. Kali ini diadakan di pelataran parkir kantor KONI (Komite Olahraga Nasional Indonesia) Pusat Gedung PPGBK (Pusat Pengelola Gelora Bung Karno) dengan Tajuk Bersama Hadapi Corona. Kegiatan ini sekaligus memperingati Hari Olahraga Nasional (Haornas) & Bakti Sosial Terhadap Dampak Pandemi Covif-19, di Senayan, Jakarta, Minggu (12/9/2021).

Kegiatan baksos yang ditandai dengan pemberian 250 paket sembako kepada yang terdampak Covid-19 ini sebagai salah satu wujud kepedulian Siwo sebagai ujung tombak dalam mempublikasikan kegiatan olahraga di tanah air.

Ketua SIWO PWI Pusat Gungde Arywangsa didampingi pengurus lainnya Bambang P memberikan keterangan pers kepada salah satu media elektronik.

Menurut Ketua Siwo Pusat Gungde Ariwangsa, pembagian sembako ini dilakukan bertepatan dalam rangka memperingati Hari Olahraga Nasional yang jatuh pada 9 September lalu. Khusus pembagian sembako di KONI Pusat ada 250 bingkisan melibatkan para karyawan KONI, para pewarta olahraga dan masyarakat di sekitar Senayan dan para pedagang.

”Kegiatan ini semata-mata meringankan beban atas mereka yang terdampak Pandemi Covid-19. Nilainya mungkin tidak seberapa tapi inilah bentuk kepedulian Siwo terhadap masyarakat terdampak Covid-19. Momen ini masih seputar peringatan Haornas pada setiap tanggal 9 September,” kata Ariwangsa.

Ariwangsa lebih jauh mengatakan, dengan diberlakukannya kembali PSBB (pembatasan sosial berskala besar) di Jakarta tentu semakin menyulitkan masyarakat beraktifitas tak terkecuali para wartawan olahraga yang setiap hari dituntut memburu berita.

Oleh karenanya, Ariwangsa mengajak seluruh elemen masyarakat termasuk para pewarta olahraga anggota Siwo untuk selalu mengingatkan masyarakat itu sendiri agar tetap mematuhi protokol kesehatan.


Bagi masyarakat yang menerima paket  sembako tersebut merasa senang dan bersyukur bahwa masih ada yang masih peduli. "Kami bersyukur ada kegiatan seperti ini. Sebab secara tidak langsung membantu kesulitan kami saat pandemi ini. Terima kasih buat Indosiar dan SCTV dalam Yayasan Peduli Amal Peduli Kasih dan SIWO PWI Pusat," kata Bapak Wargo Mulyono warga Senayan, Jakarta. 

Dalam kesempatan itu Ariwangsa juga menyampaikan terima kasih kepada pihak-pihak yang ikut mendukung program peduli Pandemi Covid-19 Siwo PWI ini. Diantaranya Emtek, Jasa Raharja, BJB, Buka Lapak, YPP, PNM, Indosiar, dan SCTV serta Liputan 6. Jordan

Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...