Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

GM Susanto Belum Terbendung di JAPFA Fide Rated Chess

Senin, 06 Desember 2021

Share this history on :


Pecatur terbaik Indonesia saat ini GM Susanto Megaranto belum terbendung. Hingga babak keempat JAPFA Fide Rated Chess Tournament yang dimainkan pada Senin, (6/11/2021) pagi.

Bermain di Gedung Serba Guna Gelora Bung Karno (GBK) Senayan Jakarta, Susanto menang mudah atas juniornya  Gilbert Tarigan di babak keempat itu.

Kali ini Susanto Megaranto hanya butuh waktu tak sampai 1 jam untuk mengakhiri perlawanan Gilbert Tarigan. Hasil ini membuat  Susanto Megaranto mengantongi poin 4.

Pada babak kelima yang akan dimainkan pada pukul 15.00 Wib petang nanti, Susanto Megaranto akan bermain lagi namun belum diketahui secara pasti siapa lawannya.

Pecatur kalem ini mengakui tetap fokus pada permainannya meski belum menemukan lawan berarti. "Di setiap turnamen dari babak ke babak saya selalu fokus, siapa pun lawan," tegas Santo panggilan akrab pecatur ini.

Sehingga, kata Santo, dirinya tak pernah anggap remeh siapa pun lawannya. "Jika saya tidak hati hati bisa tergelincir. Akibatnya elo rating saya bisa turun," tandasnya. JAPFA Fide Rated Chess Tournament yang dimainkan 9 babak itu berlangsung hingga 8 Desember mendatang.


Sementara itu di sela sela turnamen, panitia menggelar Turnamen antar wartawan. Keluar sebagai juara pertama Ventje Ropa dari Investigasi Bhayangkara pada JAPFA Fide Rated Chess Tournament antar wartawan yang berlangsung di Gedung Serba Guna Gelora Bung Karno (GBK) Senayan Jakarta, Senin, (6/11/2021).

 Turnamen antar wartawan ini memainkan 4 babak catur kilat 5 menit. Sebagai juara, Ventje Ropa memperoleh hadiah uang sebesar Rp 1,5 juta plus jam catur. Peringkat kedua direbut Joko Hambardan (Jordan) dari olahragaonline.Jordan mendapatkan hadiah uang sebesar Rp 1 juta plus papan catur. Edison dari Poskota online menempati posisi ketiga. Edison mendapatkan hadiah uang Rp.800.000.

GM Utut Adianto mengakui peran media sangat besar dalam menggaungkan turnamen ini. "Setiap ada even catur para wartawan lah yang berjasa membesarkan pemberitaan dengan gencar," tegas Utut.

”Sehingga kami perlu memberikan apresiasi kepada wartawan peliput catur khususnya yang menggaungkan JAPFA Fide Rated Chess Tournament ini. Tanpa media, turnamen ini tidak diketahui oleh masyarakat,”kata anggota DPR-RI dari PDI-P tiga periode itu. Jordan

Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...